Tempat Wisata di Lumajang Yang Paling Terkenal


Tempat Wisata di Lumajang Jawa Timur - Setiap mengunjungi lumajang apa yang akan anda lakukan?  Mencari kuliner khas lumajang, atau mencari destinasi tempat wisata di lumajang. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke lumajang tentu belum terlalu tahu tentang objek wisata yang paling menarik untuk dijelajahi. Akan tetapi bagi anda para pecinta alam, pastinya lumajang sudah tidak asing lagi bagi anda karena dari kota inilah transit awal para pecinta alam atau pendaki untuk melanjudkan perjalanan menuju pendakian ke gunung semeru. 

Nah jika anda memang belum pernah mengetahui tempat - tempat wisata di lumajang, pada kesempatan kali ini koswisata akan memberikan informasi secara lengkap kepada anda tentang destinasi wisata di lumajang yang pastinya bisa menjadi referensi anda untuk mengenal lebih banyak tentang tempat wisata di indonesia. 

Gunung Semeru
Gunung Semeru
Seperti yang sekilas sudah saya kutip di atas, untuk anda para pecinta alam gunung semeru pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Wisata gunung semeru ini merupakan salah satu destinasi tujuan wisata terkenal di indonesia. Gunung semeru ini masih masuk dalam kawasan nasional bromo tengger semeru dan memang setiap tahunnya wisata semeru selalu menyedot wisatawan dari daerah lain untuk mendaki. Belum lengkap rasanya bagi anda berkunjung ke lumajang bila belum pernah naik ke puncak gunung semeru.

Danau Ranu Kumbolo
Danau Ranu Kumbolo
Jika anda melakukan perjalana  menuju puncak gunung semeru, Di perjalanan anda akan menjumpai sebuah danau indah, Ya inilah dia danau ranu kumbolo. Danau ranu kumbolo adalah pemberhentian terakhir sebelum anda mencapai puncak gunung semeru. Disini para pendaki gunung selalu berhenti dan beristirahat untuk mempersiapkan perbekalan air yang akan dibawa ke puncak gunung. Terlepas dari itu semua, pemandangan disini memang sangatlah indah, Apalagi disaat malah hari, Jutaan bintang yang berkelip di langit sangat terlihat jelas yang menambah suasana romantis.

Wisata Goa Tetes
Wisata Goa Tetes
Objek wisata goa tetes terletak di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo. Jarak yang ditempuh dari kota Lumajang sekitar 55 Km ke sebelah Selatan. Goa ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa cantik dengan perpaduan stalaktit dan stalakmit yang seakan akan mampu menghipnotis para pengunjung yang datang. Penamaan goa tetes sendiri dikarenakan banyaknya air yang menetes karena memang goa - goa ini berada di bawah air terjun. Jika anda menyusuri jalan menuju goa tetes ini, anda akan melihat di kanan dan kiri terdapat air terjun yang sangat indah dengan deretan tebing - tebing hijau yang ditumbuhi oleh tanaman sulur. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Pasuruan Yang Menarik Dikunjungi

Air Terjun Manggisan
Air Terjun Manggisan
Air terjun Manggisan memiliki ketinggian sekitar 12 Meter. Terletak di Desa Kandangan, Senduro Lumajang Sekitar 22 KM dari pusat kota lumajang jawa timur. Air terjun ini dikelola oleh warga sekitar. Untuk mencapai lokasi air terjun masnggisan,dari tempat parkir yang sudah disediakan oleh warga anda masih harus berjalan kaki sejauh 2 KM menyusuri hutan pohon karet dan pohon kopi. Disepanjang perjalanan ini anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Air terjun manggisan ini memang masih sangat alami karena memang belum banyak orang yang tau dan datang ke air terjun ini.

Pantai Watu Gedeg
Pantai Watu Gedeg
Objek wisata Pantai Watu Gedeg terletak di Desa Bulurejo, kecamatan Tempursari, wilayah ujung selatan Kabupaten Lumajang jawa timur. Pantai ini memiliki sebuah ciri khas yaitu ada sebuah batu besar yang yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Menurut masyarakat sekitar penamaan pantai watu gedeg ini memang berasal dari batu tersebut yang oleh warga sekitar disakralkan. Terlepas dari itu semua pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang perbukitan menampah eksotis pantai ini. Selain itu para pengunjung juga dapat berjalan - jalan dan melewati bawah tebing batu yang menjulang tinggi di sekitar pantai watu gedeg

Pantai Bambang
Pantai Bambang
Pantai bambang adalah salah satu panta favorit di lumajang. Pantai ini berjarak sekitar 7 KM dari pantai watu gedeg atau lebih tepatnya terletak di desa Bago Kecamatan Pasirian, 24 Km jarak dari kota Lumajang. Paintai ini merupakan tipe pantai yang berpasir. Pasir pantai yang ada pantai bambang merupakan pasir dari gunung bromo yang mengalir mengikuti aliran lava atau sungai, yang mempunyai ciri-ciri pasirnya berwarna hitam dan berkadar besi tinggi.

Pantai pantai di lumajang memang sangat indah seperti pantai indrayanti atau pantai parangtristis yang berada di daerah istimewa yogyakarta. Mungkin itu sedikit informasi tempat wisata di lumajang yang bisa menjadi destinasi liburan anda di kabupate dan kota lumajang jawa timur.