WISATA GUNUNG KELUD di KEDIRI JAWA TIMUR

Wisata Gunung Kelud Di Kediri Jawa Timur - Gunung kelud memang mempunyai segudang keindahan yang bisa anda nikmati. Terletak sekitar 30 Km dari pusat Kota Kediri menuju arah timur objek wisata gunung kelud ini memang menjadi salah satu destinasi objek wisata gunung berapi yang sangat indah di jawa timur selain objek wisata gunung bromo atapun objek wisata gunung semeru.

Pada artikel kali ini koswisata menginformasikan kepada anda semua tentang keindahan wisata gunung kelud ini. Perjalanan ke tempat wisata gunung kelud dari kota kediri memang bisa dibilang lumayan jauh. Dan kunjungan koswisata kali ini adalah kunjungan yang ke sekian kalinya ke gunung yang terakhir meletus pada tahun 2007 kemarin. Perjalanan kami mulai dari Kota Kediri pada siang hari sekitar pukul 13.00, tujuan kami berangkat siang hari adalah karena kami ingin menikmati pemandangan indah yang disajikan di jalan menuju kawah gunung kelud.

Dari arah kediri kami berkendara ke timur, dan skitar 1 jam kurang kami berkendara kami sampai di Kecamatan Wates. Bila anda ingin membawa perbekalan untuk di bawa ke Gunung kelud kami sarankan anda mempersiapkannya di daerah wates ini. Dari wates kami terus melanjudkan perjalanan, karena kami sudah tidak sabar ingin cepat sampai tujuan dan segera menikmati keindahan gunung kelud. Bila anda baru pertama datang ke Gunung Kelud anda tidak perlu cemas atau khawatir akan tersesat karenan banyak penunjuk jalan yang siap memandu anda menuju Gunung Kelud. Rute perjalanan dari Kota kediri menuju Gunung Kelud adalah sebagai berikut:

Update Terbaru Penemuan Patung Mahesa Suro sang penunggu gunung kelud setelah erupsi gunung kelud: Munculnya Patung Mahesa Suro Setelah Erupsi Gunung Kelud

KEDIRI - PESANTREN - WATES - NGANCAR - DESA SUGIHWARAS - GUNUNG KELUD

Wisata Gunung Kelud

Tiket Masuk Gunung Kelud

Sekitar 35 menit kami berkendara dari Kecamatan Wates tadi kami sampai di pintu gerbang masuk Wisata Gunung kelud. Kami berhenti sebentar untuk membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya adalah Rp 5000,- tetapi jika anda berkunjung pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur harga tiket naik menjadi Rp 10.000,- . Dari gerbang masuk kami lalu melanjudkan perjalanan kembali, Mulai dari gerbang masuk jalanan semakin menanjak dan berkelok - kelok dan bahkan pada beberapa ruas jalan yang menanjak tajam dan ada yang jalannya sempit.

Gapura Dan Loket Pembelian Tiket Kawasan Wisata Gunung Kelud
Wisata Gunung Kelud
Perjalanan Menuju Gunung Kelud
wisata g.kelud

Mysterious Road Gunung Kelud

Di tengah perjalanan anda akan di suguhi pemandangan indah khas pegunungan, itu jika anda datang ke sini pada pagi atau siang hari. Sebelum sampai di Gunung kelud anda akan melewati Mysterius Road. Pasti jika anda belum pernah ke sini akan bertanya - tanya apa itu Mysterius Road. Di Tempat Mysterius Road anda akan menjumpai ruas jalan yang terlihat menanjak namun jika kendaraan di hentikan pada posisi netral kendaraan ini akan berjalan naik. Atau lebih gampang untuk pembuktiannya silahkan anda taruh botol air mineral sengan posisi tertidul dan taruh butol air mineral tersebut di posisi jalan paling rendah di lokasi Mysterious Road tersebut. dan secara perlahan botol air mineral tersebut akan menggelundung naik.

Misterius Road
Cara Pembuktian Mysterous Road

VIDEO PEMBUKTIAN MYSTERIOUS ROAD GUNUNG KELUD

Lokasi Wisata Gunung Kelud

Akhirnya setelah melewati jalan yang berliku dan menanjak kami sampai juga di tempat parkir Wisata Gunung Kelud. Di sini kami di sambut dengan warung - warung makan yang berjejer rapi. Menu yang di sediakan mulai dari nasi pecel, nasi goreng, mie, soto, bakso, lontong kikil dan berbagai camilan dll. Dari area parkir kami berjalan kaki menuju ke arah anak gunung kelud. untuk sampai ke lokasi anak gunung kelud anda akan melewati terowongan yang panjangnya sekitar 150 m. Di dalam terowongan sudah di pasang lampu agar para wisatawan bisa dengan leluasan berjalan kaki.

Warung Dan Tempat Parkir Gunung Kelud
Setelah melewati terowongan dan berjalan sekitar 10 menit akhirnya kami sampai di anak gunung kelud. Sungguh pemandangan yang luar biasa indah dan sangat eksotis.

Terowongan Gunung Kelud
Terowongan Menuju Kubah Lava Gunung Kelud

Kubah Lava Gunug Kelud

Sumber Air Panas Gunung Kelud

Setelah anda puas menikmati pemandangan kubah lava gunung kelud sempatkalah juga untuk merasakan sumber air panas yang terletak dibawah gunung kelud. Lokasinya sendiri berada di sebelah kanan sebelum anda memasuki terowongan menuju gunung kelud. Yang perlu anda siapkan disini adalah fisik yang harus prima karena untuk menuju sumber air panas gunung kelud anda harus menuruni tanggga yang lumayan menguras tenaga. Tapi tenang saja begitu anda sampai di sumber air panar gunung kelud semua rasa lelah anda akan terbayar lunas karena anda dapat merasakan hangatnya air yang bersumber dari kawah gunug kelud tersebut.

Update Terbaru Erupsi Gunung Kelud

Update terbaru untuk wisata gunung kelud sementara ini masih ditutup karena erupsi gunung kelud pada hari jumat-14-02-2014 kemarin dan kami masih menunggu kabar selanjudnya dari teman kami yang ada di desa ngancar dan sugihwaras kediri. Kita belum tahu kejutan apa lagi yang akan ditawarkan oleh gunung kelud ini dan semoga setelah wisata gunung kelud dibuka kembali untuk umum akan semakin indah dan semakin banyak menarik wisatawan.
Foto Salah Satu Teman Kami Di Ngancar - Begroud G. Kelud
Wisata Menarik Lainnya:
|Tempat Wisata Di Kediri | Tempat Wisata Di Blitar | Tempat Wisata Di Jawa Timur | Arca Totok Kerot | Wisata Air Terjun Dolo | Simpang Lima Gumul | Pantai Tambakrejo Blitar |

Rental Mobil:
| Rental Mobil Di Kediri |

Dan buat teman - teman kami yang ada di ngancar, sugihwaras dan sekitarnya yang terkena dampak erupsi gunung kelud semoga segera cepat berbenah diri dan menata kembali kehidupan kalian, kami akan selalu mendoakan kalian. Tentang Gunung Kelud wikipedia.org