Sensasi Memancing Malam di Waduk Sangiran Ngawi

Sensasi Memancing Malam di Waduk Sangiran Ngawi - Kali ini koswisata lagi mengunjungi salah satu waduk di jawa timur yaitu waduk sangiran Yang berada di kabupaten ngawi. Kunjungan kami ke waduk sangiran untuk merasakan sensasi memancing di malam hari. Konon kabarnya ikan ikan di waduk ini sangat banyak dan beragam jenisnya. kami ingin membuktikan apakah benar seperti yang di bicarakan orang - orang yang sering memancing diwaduk ini.

Mulai sore hari kami sudah mempersiapkan perbekalan memancing seperti pakan untuk umpan yang biasanya menggunakan lumut, Cacing, dan pelet. Tidak lupa kami juga membawa perbekalan logistik kopi, rokok, dan makanan kecil untuk menemani memancing malam di waduk sangiran ngawi. Setelah semua siap kami berangkat dari rumah teman kami sekitar pukul 5 sore hari.

Waduk Sangiran Ngawi

Kami tiba di waduk sangiran sekitar jam 6 sore dan di waduk sudah ada teman satu lagi yang menunggu dan yang nantinya akan mengemudikan perahu untuk menjelajahi waduk. Langsung setelah tiba kami menitipkan motor dan setelah itu kami langsung naik perahu. Persiapan di perahu seperti lampu petromak juga sudah disiapkan. Hari sudah mulai gelap dan kami pun berangkat.

Di atas perahu kami mulai bercengkrama mengusir hawa dingin yang mulai menyergap. Tujuan memancing kami adalah salah satu spot yang letaknya di pojok waduk, Dari lokasi kami berangkat untuk mencapai lokasi dibutukan wahktu hingga setengah jam perjalanan di air.

Kami sudah mencapai lokasi yang kami tuju untuk memancing. Peralatan memancing yang kami bawa tadi mulai kami persiapkan. Setelah semua siap kami mencoba untuk melempar umpan. kami mencoba semua umpan yang kami bawa tadi mulai dari pelet, cacing, lumut. langsung saja umpan kami lempar ketengah waduk.

Memancig Ikan Betutuhampir setengah jam menunggu ikan yang ditunggu mulai menunjukkan eksistensinya. Satu persatu  pancing kami mulai ditarik ikan, Strike, salah satu pancing kami ada yang menadaptakan ikan. Lansung dengan cepat kami tarik. Sebuah ikan betutu ukuran sedang berhasil dinaikkan keatas  perahu. Belum ada satu menit pancing yang satunya juga merasakan tarikan dari ikan. Kami tarik terus ternyata sebuah ikan nila kecil nyangkut di kali kami.

Hampir satu jam ikan yang tadinya banyak sudah tidak mau lagi emakan umpan kami, apa lagi umpan lumut yang kami pasang tidak ada yang disentuh ikan sama sekali. Hanya umpan cacing saja yang dari tadi jadi incaran ikan - ikan di waduk sangiran ini.  Setelah dirasa suasana tidak kondusif karena tidak ada ikan yangmenyambar umpan kami akhirnya kami pindah lokasi ke spot lainnya.

Sesampainya di lokasi yang satunya, saya langsung melempar umpan ke dalam air. Saya penasaran karena saya belum dapat ikan betutu sama sekali. Setelah beberapa saat kemudian ada tarikan kecil lalu hilang lagi. Karena pensaran saya tarik pancingnya. setelah saya tarik saya kira kail pancing tersangkut di daras waduk. saya tetap sabar menariknya. Setelah dekat saya mulai merasa kalau ini bukan tersangkut di dasar waduk akan tetapi sebuah ikan besar sudah menyangkut di kail saya. Mulai perlahan tapi pasti saya menarik pancing dan ternyata sebuah ikan betutu ukuran besar berhasil saya angkat.

Begitulah cerita singkat tentang pengalaman wisata memancing malam di waduk sangiran ngawi jawa timur. Jangan lupa kunjungi juga Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik dan juga Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi di sini ya.