Penemuan Patung Lembu Suro Setelah Erupsi Gunung Kelud


Penemuan Patung Lembu Suro Setelah Erupsi Gunung Kelud - Gunung kelud seakan tidak ada habisnya menggemparkan masyarakat dan kali ini sebuah misteri baru kembali terjadi pada gunung yang meletus pada  hari jumat-14-02-2014 yang lalu. Setelah erupsi gunung kelud yang berimbas pada kota - kota besar di jawa, Kali ini gunung kelud memunculkan sebuah fenomena misteri yaitu munculnya sebuah patung yang diyakini patung tesebut adalah gambaran dari penunggu gunung kelud yaitu Patung Lembu Suro.

Patung ini ditemukan di sebuah wilayah di gunung kelud yang menurut kabar berada di lereng gunung kerinci atau orang blitar menyebutnya denga gunung gedang yaitu semping dari gunung kelud bagian blitar. Menurut legenda masarakat sekitar gunung kelud Lembu Suro Dan Mahesa Suro merupakan penunggu gunung kelud. Untuk sejarah tentang gunung kelud silahkan anda cari di Google. Dibawah ini adalah gambar patung lembu suro yang muncul setelah erupsi gunung kelud kemarin

Patung Mahesa Suro
Bentuk Patung Lembu Suro

Patung Mahesa Suro yang Ditemukan - Image Infomisteri.com
Setelah pemberitaan yang menghebohkan tersebut kami datang sendiri untuk memastikan kebenaran berita ini. Memang benar adanya patung yang menyerupai kerbau ini dan berada tepat di lereng gunung kelud bagian blitar tepatnya di gunung gedang, akan tetapi setelah kami mendekati patung ternyata patung ini bukanlah peninggalan kerajaan masa lalu. Patung yang diyakini oleh warga sekitar sebagai patung lembu suro ini diperkirakan oleh warga sekitar sudah ada sejak tahun 1980 an yang menurut mereka patung ini dibuat oleh perhutani untuk membatasi area atau kawasan yang pohonya boleh di tebang dan yang tidak. Mungkin sebelum erupsi kemarin jarang orang yang datang kesini atau mungkin patung ini tertutup oleh semak belukar akan tetapi yang jelas patung lembu suro ini adalah murni buatan manusia modern.  Dilokasi memang ada dua patung dan patung yang satunya berada dibawah lokasi patung lembusuro yang tebesar.

Foto patung lembusuro Terbaru

Tapi bila anda memang ingin mengunjungi lokasi ini anda akan disuguhi pemandangan indah bekas erupsi gunung kelud pada bulan februari kemarin. Percaya tida percaya patung ini merupakan batas antara hutan yang terkena abu panas gunung kelud dengan yang tidak terkena abu panas. Di bagian sebelah kanan patung dilihat dari foto patung di atas adalah yang tidak terkena awan atau abu panas jadi pepohonannya masih terlihat segar,  Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.


WisataGunung Kelud Di Blitar
Perbedaan yang sangat jelas
Perbedaanyang sangat jelas sekali. Dibagian pojok kanan atas dari foto di atas adalah gunung kelud. Jika anda naik sedikit dari lokasi ini anda akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa dari bekas letusan gunung kelud kemarin. Untuk mencapai lokasi ini disarankan untuk tidak membawa mobil karena mobil hanya bisa masuk sampai tengah jalan saja. Untuk meneruskan ke atas anda perlu mengguanakan kendaraan roda 2. Dan pastinya karena ini wisata dadakan harga yang ditawarkan oleh tukang ojek dadakan untuk mengantar sampai atas lokasi juga lumayan mahal. kami sedikit mengorek informasi untuk tarif ojeknya adalah sekitar 50 rb per orang pulang pergi. Tinggal tergantung bagaimana anda pintar - pintar menawar.

Jalan Lahar Gunung Kelud Bagian Blitar
Wisata Dadakan Pasca Erupsi Kelud
Demikianlah update terbaru seputar gunung kelud. Jangan Lupa Kunjungi Videonya Disini: Youtube