Tempat Wisata di Trenggalek Yang Paling Menawan


Tempat Wisata di Trenggalek - Kota dan Kabupaten trenggalek memang memiliki potensi wisata yang sangat melimpah. Sejak dulu trenggalek memang sudah terkenal dengan potensi wisata panatainya yang sangat indah di jawa timur. Tetapi banyak juga wisatawan dari luar trenggalek yang belum mengetahui pantai - pantai cantik yang berada di trenggalek, apakah anda salah satunya juga?. Ada sekitar 10 pantai cantik yang wajib anda kunjungi di trenggalek yang mungkin bisa menjadi rujukan tujuan liburan anda.

Selain objek wisata pantai yang sangat indah, kabupaten yang berbatasan langsung dengan kabupaten tulungagung dan kabupaten ponorogo ini juga memiliki objek wisata alam yang tidak kalah seru dengan kabupaten lain seperti objek wisata di kabupaten malangobjek wisata di kota batu dll. Tidak perlu berlama - lama lagi, mari kita bahas wisata di trenggalek satu per satu mulai dari:

Wisata Trenggalek
Wisata Trenggalek
HUTAN MANGROVE PANCER CENGKRONG - TRENGGALEK
Objek wisata hutan mangrove pancer cengkrong adalah sebuah pusat pelestarian hutan mangrove yang dikelola oleh POKMASWAS ( Kelompok Masyarakat Pengawas). Di hutan mangrove ini kita bisa belajar dan mengikuti pelatihan penyemaian bibit, penanaman pohon mangrove dan juga cara membuat sirup buah mangrove yang pastinya bikin anda penasaran.

Seperti halnya hutan mangrove wonorejo yang berada di kota surabaya, di hutan mangrove pancer cengkrong yang terletak di desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ini juga disediakan jembatan kayu (yang juga sering disebut oleh warga sekitar dengan jembatan galau) pastinya sangat memudahkan anda untuk berjalan - jalan meyusuri hutan mangrove ini nani indah ini.

WISATA GOA LOWO - TRENGGALEK
Objek wisata goa lowo atau goa kelelawar terletak di desa Watuagung Kecamatan Watulimo, 30 km arah selatan kota Trenggalek. Di dalam objek wisata goa lowo ini kita akan disuguhi sebuah pemandangan goa alam nan cantik dengan stalaktit dan stalakmit sepanjang 850 masuk ke dalam lorong goa. Goa ini berada di di ketinggaian 200 meter DPL dan erdiri dari 9 ruangan utama, dan yang paling menarik di gua ini juga sering diadakan pertunjukan seni. Menurut penelitian goa ini merupakan goa terluas, terpanjang, dan terindah di asia tenggara.

WISATA PANTAI PRIGI - TRENGGALEK
Kalau di tulungagung ada pantai popoh yang menjadi andalan, di trenggalek juga ada sebuah pantai yang sering menjadi tujuan warga sekitar trenggalek untuk berlibur, namanya pantai prigi. Lokasi pantai prigi terletak di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo sekitar 69 Km menuju arah selatan Kota Trenggalek. Selain sebagai objek wisata, di pantai prigi ini juga terdapat tempat pelelangan ikan TPI yang sangat ramai. Anda bisa berbelanja ikan laut segar disini dengan harga yang sangat murah kalau anda pintar menawar.

PANTAI KARANG GONGSO - TRENGGALEK
Pantai Karang Gongso terletak di desa tasikmadu kecamatan watulimo atau sekitar 3 kilo meter dari pantai prigi trenggelek. Di pantai ini pemandangan-nya sangat indah, dan juga ombak pantai karanggongso juga relatif tenang jadi sangat cocok sekali untuk anda bermain dan mandi di pantai ini. Fasilitas penunjang pantai ini juga lumaya lengkap, dengan tersedianya hotel, Cottage, dan ada beberapa restoran kecil yang siap melayani anda.

PANTAI DAMAS - TRENGGALEK
Pantai Damas terletak di desa Karanggandu kecamatan watulimokurang lebih sekitar 53 km menuju arah selatan dari kota Trenggalek.

PANTAI NGADIPURO - TRENGGALEK
Pantai ngadipuro merupakan salah satu pantai indah di trenggalek yang memiliki pasir putih dengan pantai yang landai. Terletak di desa craken kec. munjungan menuju arah selatan dari kota trenggalek kurang lebih sekitar 59 Km

PANTAI BLADO - TRENGGALEK
Pantai ini tepatnya terletak di desa Munjungan kecamatan Munjungan sekitar 49 Km dari pusat kota trenggalek menuju arah selatan. Pantai ini sangat cock sekali untuk kegiatan surcing karena ombaknya sangat besar dan masih natural.

PANTAI NGAMPIRAN - TRENGGALEK
Pantai Ngampiran berada di desa Tawing kecamatan Munjungan.

PANTAI NGULUNGWETAN - TRENGGALEK
Pantai Ngulungwetan terletak di desa Ngulungwetan kecamatan Munjungan.

PANTAI PELANG - TRENGGALEK
Pantai Pelang berada di desa Wonocoyo kecamatan Panggul. Trenggalek

PANTAI KONANG - TRENGGALEK
Pantai Konang treletak di desa Nglebeng kecamatan Panggul, sekiatar 2 Km dari pantai pelang, menuju arah timur.

PANTAI KILI -KILI  - TRENGGALEK
Pantai Kili - Kili terletak di desa Wonocoyo Kecamatan Panggul. Sekitar 54 KM dari Pusat Kota Trenggalek.

Demikianlah daftar tempat wisata di trenggalek jawa timur yang paling menawan yang bisa anda jelajahi.