PANTAI PARANGTRITIS - Selalu Menjadi Tujuan Masyarakat Lokal


Pantai Parangtritis - Pantai Parangtrtis merupakan pantai yang paling terkenal diantara pantai - pantai lain di Yogyakarta. banyak wisatawan lokal yang menjadikan Pantai Parangtritis sebagai salah satu tujuan utama wisata mereka. Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan kota jogja yang mudah dijangkau dengan angkuat umum yang beroperasi hingga pukul 17.00 wib.

Pantai Parangtritis punya legenda dan mitos yang kuat. Pantai ini konon merupakan sebuah pintu masuk ke kerajaan Ratu Pantai Selatan yang dikenal sebagai Nyi Roro Kidul. Konon katanya Nyi Roro Kidul suka sekali dengan warna hijau, oleh karena itu, mereka yang datang ke pantai ini disarankan tidak mengenakan pakaian berwarna hijau.

Pantai Parangtritis Jogja - Tempat Wisata di Jogja
Bila anda ingin berlama-lama, losmen-losmen yang berada di dekat Pantai Parangtritis yang bisa anda sewa dengan harga yang bersahabat dengan kantong anda. Jangan lupa, jika berkunjung ke Pantai Parangtritis, anda harus mematuhi peraturan. Di sini, tidak boleh berenang karena ombaknya yang besar. Taatilah peraturan yang ada di Pantai Parangtritis Yogyakarta agar wisata anda  tetap aman dan menyenangkan.


Di pantai ini anda juga dapat menyewa ATV untuk memacu adrenalin anda dan ada juga tersedia kuda yang siap anda sewa untuk berkeliling atau berjalan-jalan mengitari Pantai Parang Tritis yang indah ini. Waktu yang cocok saat berkunjung ke pantai ini adalah sore hari. Disaat senja mulai datang, jangan lupa menikmati momen matahari terbenam di Parangtritis yang eksotis. Momen akan lebih romantis dengan menikmati jagung bakar yang manis atau cemilan lainnya yang dijual di sekitar pantai. Jangan Lupa Berkunjung Ke Tempat Wisata di Jogja Yang Menarik Lainnya.

Wisata Pantai Yang Indah Lainnya: