Tempat Wisata di Kediri Yang Menarik Dikunjungi 2018


Tempat Wisata di Kediri - Koswisata - Kediri merupakan kota terbesar ke tiga di Jawa Timur setelah Kota Surabaya dan Kota Malang. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik yang layak untuk di kunjungi, Wisata andalan Kediri adalah wisata alam. wisata modern di kota ini juga tidak kalah bersaing dengan wisata alam. Banyak tempat wisata modern yang giat dibangun di kota yang terkenal dengan sebuatan kota tahu ini, yang seakan-akan Kediri ingin memunculkan 2 ikon wisata andalan yang berpadu antara wisata alam dan modern

Kediri memiliki sebuah sejarah masa lalu yang cukup besar, di kota inilah pernah berdiri sebuah kerajaan besar pada masa lalu yaitu kerajaan kediri yang di pimpin oleh Prabu Sri Aji Jayabaya. Banyak situs - situs bersejarah peninggalan masa lalu yang ditemukan di kediri. Sungguh kombinasi unik antara wisata alam, wisata modern, dan wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.


DAFTAR TEMPAT WISATA DI KEDIRI YANG MENARIK

Kediri juga banyak mempunyai tujuan tempat-tempat wisata lain seperti wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner dan berbagai macam wisata menarik lainnya. Dan semua tempat wisata tersebut sudah dirangkum di bawah ini. koswisata.blogspot.com menyediakan informasi yang melimpah tentang  daftar tempat wisata di kediri yang menarik untuk anda. Silahkan anda kunjungi tempat-tempat wisata tersebut dan Selamat Berwisata.

TEMPAT WISATA ALAM DI KEDIRI

1. Air Terjun Dolo
air+terjun+dolo
Objek wisata air terjun dolo merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di kediri. Terletak di barat kota kediri yang lebih tepatnya di dusun besuki, desa jugo, kecamatan mojo kabupaten kediri atau bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota. Air terjun dolo mejadi tujuan wisata alam wajib bila anda berkunjung ke kota kediri. lebih lengkapnya silahkan lihat disini >> Wisata Air Terjun Dolo

2. Gunung Kelud
wisata+gunung+kelud
Gunung kelud merupakan objek wisata gunung berapi yang berada di desa ngancar kabupaten kediri, atau berada di arah timur kota kediri dan bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. Gunung kelud menawarkan panorama alam yang sangat luar biasa indah. Objek wisata ini menarwarkan suguhan pemandangan alam yang juga berpadu dengan panorama kawah gunung berapi aktif yang bisa anda lihat dari dekat. >> Wisata Gunung Kelud

3. Air Terjun Irenggolo
air+terjun+irenggolo
Air terjun irenggolo juga merupakan objek wisata alam air terjun di kediri. Lokasinya berdekatan dengan lokasi wisata air terjun dolo di atas. Setelah anda puas menikmati keindahan alam air terjun dolo, Andapun langsung dapat melanjudkan perjalanan mengunjungi air terjun irenggolo ini dengan sangat mudah karena lokasinya memang berdekatan. 

4. Goa Selomangleng
goa+selomanglengGoa selomangleng merupakan sebuah goa yang berada di gunung klotok atau berada disebelah barat kota kediri. Lokasinya sangat dekat dengan kota. Jadi bila anda anda berkunjung ke kediri anda bisa dengan mudah menemukan lokasi goa selomangleng. Saya sendiri sudah sering mengunjungi tempat ini dan sering melewatinya karena lokasi goa ini dekat dengan warung tempat nongkrong anak - anak muda kediri.

TEMPAT WISATA SEJARAH DI KEDIRI

1. Petilasan Sri Aji Jayabaya
petilasa+ sri+aji+jayabaya
Petilasan Sri aji Jaya Baya merupakan situs peninggalan sejarah kerajaan kediri. Situ ini berada di desa menang, kecamatan pagu, kabupaten kediri. Disitus ini anda akan menjumpai banyak bangunan - bangunan seperti candi yang tersusun rapi menjadi satu komplek petilasan, Ada yang berpendapat bahwa lokasi ini dulunya merupakan letak lokasi kerajaan kediri. akan tetapi itu masih menjadi misteri karena belum ada bukti autentik letak pasti lokasi kerajaan kediri tersebut. Setiap hari besar satu suro situs ini pasti sangat padat pengunjung. 

2. Candi Tegowangi
candi+tegowangi
Candi tegowangi adalah sebuah candi peninggalan kerajaan majapahit yang diperkirakan dibangun pada tahun 1400 M dimana candi ini menurut kisahnya merupakan tempat pendharmaan Bhre matahun. Lokasi candi ini berada di desa tegowangi. Kecamatan plemahan kabupaten kediri. Bila anda tahu Kampung Inggris Pare, Lokasinya tidak jauh dari kampung inggris. 

3. Candi Surowono
candi+surowono
Candi surowono merupakan sebuah candi peninggalan kerajaan hindu yang terletak di desa canggu kecapatan pare, Kediri. Dalam kitab negarakertagama diceritakan bahwa candi ini dibangun pada abad 14 untuk memuliakan raja Bhre Wengker yang mana Bhre Wengker ini adalah seorang raja dari kerajaan Wengker yang masih masuk dalam kekuasaan kerajaan majapahit. Lokasi candi surowono ini juga terletak tidak jauh dari kampung inggris pare. 

4. Arca Totok Kerot
arca+totok+kerot
Arca totok kerot adalah sebuah arca dwarapala yang berada di desa bulu pasar, kecamatan pagu kediri. Atau kalau dari arah simpang lima gumul mnuju ke utara. Arca totok kerot ini merupakan arca peninggalan kerajaan kediri yang mana menurut kisah arca ini adalah jelmaan putri dari kerajaan lodaya di blitar. Ingin tau kisah lengkapnya? Silahkan baca disini>> Arca Totok Kerot


TEMPAT WISATA MODERN KEDIRI

waterpark+gumulWATERPARK GUMUL
Sebuah kolam renang modern yang
dibangun di kawasan simpang lima 


wisata+pagoraPAGORA
Tempat rekreasi keluarga dengan 
berbagai wahana permainan dan 

simpang+lima+gumulSIMPANG LIMA GUMUL
Monumen yang di bangun sebagai 
simbol pembangun kab. kediri 


wisata+ubalanUBALAN
Ubalan merupakan tempat wisata
pemandian keluarga


TEMPAT WISATA RELIGI KEDIRI

Gereja+puhsarang
GEREJA PUHSARANG
Gereja puhsarang merupakan 
gereja umat kristiani yang

masjid+setono+gedong
MASJID SETONO GEDONG
Situs Setono Gedong lokasinya  berada  di belakang masjid Aulia.

Mau Berwisata ke Jogja?? Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik Dikunjungi


PUSAT OLEH - OLEH KHAS KEDIRI

Selain objek wisata populer di kediri dan Sekitarnya yang telah disebutkan di atas, kami juga akan memberikan beberapa daftar tempat yang bisa anda kunjungi di kota kediri seperti pusat oleh oleh khas kota kediri dan masih banyak lagi, dan berikut adalah daftarnya:

JALAN PATTIMURA KEDIRI

Jalan Pattimura Kediri - Bila anda mencari oleh - oleh khas kota kediri disinilah tempatnya yaitu jalan pattimura kediri. Disini anda bisa berbelanja makanan khas kota kediri seperti tahu kuning, steak tahu, gethuk pisang dan masih banyak oleh oleh khas kediri yang bisa anda dapatkan di jalan pattimura ini.



JALAN DOHO KEDIRI

Jalan Doho Kediri - Merupakan sebuah nama jalan yang jukup terkenal di kota kediri. Banyk sekali toko - toko pakaian yang lumayan besar berjajar di jalan doho kediri. Bagi anda para pecinta kuliner setiap malam setelah toko - toko yang ada di jalan doho mulai tutup akan digantikan dengan penjual pecel tumpang khas kota kediri yang buka hingga menjelang subuh. Dan bila anda berkunjung ke kota kediri anda wajib mencobanya.


Butuh Info Hotel Murah di Kediri?? Silahkan Cek Disini

GOLDEN SWALAYAN

Golden Swalayan - Merupakan pusat perbelanjaan kebutuhan rumah tangga. Letaknya berada di jalan hayam wuruk kota kediri. Selain sebagai pusat perbelanjaan di golden swalayan juga tersedia bioskop yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau kekasih anda.

Pasaraya Sri Ratu dan Kediri Mall - Letaknya berada persis di depan golden swalayan. Tidak ada bedanya dengan mall di daerah lain dan lumayan ramai bila anda berkunjung pada hari - hari libur di samping hari biasa yang juga banyak pengunjungnya.

Doho Plaza -Terletek tepat disamping alun alun kota kediri. Doho plaza juga sama seperti mall lainnya cuma lebih kecil dari kediri mall dan pasaraya sri ratu. Bila anda sudah puas berkeliling di doho plaza ini anda bisa beristirahat di alun - alun kota kediri yang lumayan bersih dan tertata dengan sangat rapi.

Lihat juga: Tempat Wisata di Kota Malang Yang Paling Menarik

Kediri menyimpan banyak objek wisata yang menarik untuk di dijelajahi. Dan lagi pemerintah daerahnya juga mendukung sekali tentang program pengembangan wisata yang ada di kota ataupun kabupaten kediri. Selain daftar tempat wisata di kediri yang koswisata.blogspot.com rangkum diatas masih banyak tempat wisata menarik yang bisa anda jelajahi. dan apa bila anda membutuhkan jasa sewa mobil atau paket wisata untuk berkeliling kediri vistara rentcar pusat rental mobil dan paket wisata murah di kediri siap membantu anda. Untuk artikel selanjudnya kami akan memberikan informasi tempat - tempat ngumpul yang lumayan asyik di kediri menurut kami dan juga wisata kuliner yang bisa anda jelajahi di kota dan kabupaten kediri.