Tempat Wisata Di Nganjuk Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata Di Nganjuk Jawa Timur - Hampir setiap daerah di indonesia memiliki tempat wisata andalannya masing - masing, begitupung dengan kabupaten nganjuk. Ada beberapa tempat wisata di nganjuk yang wajib anda ketahui sebelum anda berkunjung ke kota dan kabupaten nganjuk ini. Ada beberapa objek wisata yang memang sudah lumayan populer di nganjuk antara lain  wisata alam sperti air terjun, situ - situs peniggalan kerajaan masa lampau dan masih ada beberapa objek wisata menarik lainnya di nganjuk yang bisa anda kunjungi.

Secara teritorial letak kabupaten nganjuk ini berbatasan langsung dengan kabupaten kediri di sebelah selatan, kabupaten bojonegoro di sebelah utara, kabupaten jombang di sebelah timur, dan Ponorogo di sebelah barat. Letaknya memang sangat strategis sekali karena kabupaten ini menjadi penghubung antara ke empat wilayah yang berbatasan langsung dengan nganjuk. Akses jalan utama kabupaten dan kota nganjuk juga lumayan cukup besar dan lancar. Jadi sangat memudahkan anda menuju objek wisata di nganjuk jawa timur.

Daftar Tempat Wisata Di Nganjuk

Baiklah, berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata di nganjuk baik yang ada di kota ataupun kabupaten yang telah kami rangkum untuk anda dan kami harap bisa menjadi panduan anda mengetahui tempat wisata menarik mana saja yang ada di nganjuk sebelum anda mengjunginya langsung.

Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur
Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur
Air Terjun Sedudo - Salah satu objek wisata air terjun paling populer di kalangan warga nganjuk sendiri dan juga warga sekitar kabupaten nganjuk seperti kediri, jombang, madiun. Air terjun sedudo yang berada di desa ngliman kecamatan sawahan sekitar 30 km arah selatan ibukota kabupaten nganjuk ini merupakan objek wisata alam di kabupaten nganjuk jawa timur yang oleh warga sekitar diyakini dan masih mempercayai bahwa air terjun ini memiliki kekuatan supra natural. Lokasi wisata alam ini akan sangat ramai dikunjungi orang pada saat bulan Suro tiba, sebagai ritual tiap tahun dilokasi ini di adakan ritual Mandi Sedudo. Warga nganjuk dan sekitarnya percaya bahwa bulan Suro merupakan bulan yang dapat membawa berkah dan bila mandi di air terjun sedudo ini diyakini bisa menjadikan awet muda.

  1. Air Terjun Merambat Roro Kuning - Desa Bajulan Kecamatan Loceret
  2. Candi Ngetos - Desa Ngetos Wilayah kecamatan Ngetos
  3. Candi Lor -Desa Candirejo Kecamatan Loceret
  4. Goa Margo Tresno - Desa Sugihwaras Kecamatan Nglayu
  5. Jurang Gathuk - Desa Gondang Kecamatan Pace
  6. Wisata Agro Nganjuk -
  7. Monumen Dr. Sutomo - Desa Ngepeh Kecamatan Loceret
  8. Makam Mbah Raden - Desa Talang Kecamatan Rejoso
  9. Makam Kanjeng Jimat - Desa Kacangan
  10. Monumen Gerilya Jendral Sudirman - Desa Bajulan Kecamatan Loceret
  11. Museum Anjuk Ladang - Sebelah Terminal Kota Nganjuk
  12. Masjid Yoni Al- Mubarok -  Desa Brebek Kecamatan Berbek
  13. Kelenteng Hok Yoe Kiong - 5 km arah timur dari kota nganjuk
  14. Pura Kerta Buana - Desa Bajulan Kecamatan Loceret

Tempat Wisata di Jawa Timur:
| Tempat Wisata di Kediri | Tempat Wisata di Blitar | Tempat Wisata di Jember | Tempat Wisata di Tulungagung |

Tempat Wisata di Indonesia:
| Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Menarik | Tempat Wisata di JogjaYang Wajib Dikunjungi |
Demikianlah informasi seputar tempat wisata di kabupaten dan kota nganjuk jawa timur. Untuk informasi tentang wisata kuliner khas nganjuk kami akan membahasnya pada artikel selanjudnya yang juga akan kami tulis tentang event wisata yang diadakan di kota dan kabupaten nganjuk. Sumber Pendukung Site Google, wikipedia