Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Dikunjungi 2018


Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Dikunjungi - Koswisata - Menelusuri berbagai tempat wisata yang ada di bandung, jawa barat memang tidak ada habisnya, Seperti tempat wisata di surabaya, wisata di malang, Atau wisata di jogja. Ada banyak sekali tempat wisata menarik dan memikat yang hadir di kota bandung yang pastinya bisa menjadi rujukan untuk mengisi liburan anda dan keluarga dengan berkunjung ke tempat - tempat wisata tersebut. Anda pastinya kurang lebih sudah mengetahui kalau kota kembang ini selalu menawarkan suguhan wisata terbaru yang akan selalu memanjakan para wisatawan yang datang kesini.

Ada kalanya para wisatawan yang datang ke kota bandung belum mengetahui tempat wisata bandung yang menarik untuk dikunjungi. Banyak juga para wisatawan dari luar daerah bandung hanya mengetahui tempat wisata terkenal saja dan belum banyak yang tahu tentang obyek wisata menarik lainnya. Apakah anda salah satunya? Tenang saja, bagi anda yang ingin berwisata ke bandung kami sudah merangkum daftar tempat wisata menarik di bandung secara lengkap untuk menjadi rujukan liburan anda dan keluarga kali ini.


TEMPAT WISATA DI BANDUNG  PALING MENARIK 2015

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Di tahun 2015 ini trans studio bandung tetap menjadi tujuan dan pilihan wajib untuk mengisi liburan anda di bandung. Obyek wisata modern nan megah ini selalu dapat menarik minat karena wahana yang ditawarkan selalu memberikan sensasi baru bagi pengunjung. Tahukah anda bawah trans studio bandung merupakan obyek wisata indor terbesar di asia dan bahkan di dunia.

Ada 20 wahana seru yang ditawarkan oleh trans studio bandung. mulai dari yamaha racing coaster yaitu sebuah wahana bermain berupa jet coaster berkecepatan tinggi yang jalurnya hingga melewati bagian luar dari gedung trans studio. Ada lagi negeri raksasa trans studio yang mana di wahana ini anda akan di ajak kesebuah negeri atas awan dimana penghuni di sana adalah raksasa, Wahana dunia lain, Sky pirates dan masih ada lebih dari 15 wahana lain yang sangat seru yang wajib anda coba.

Lokasi trans studio bandung berada di  Jl. Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Bandung, Jawa Barat 40273. Untuk harga tiket masuk trans studio bandung yaitu Rp. 170.000 untuk hari Senin S/d Jum'at sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu adalah sebesar Rp. 270.000.


Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Ratu
Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu
Obyek wisata kawah ratu gunung tangkuban perahu menjadi pilihan pelancong untuk menjelajah wisata alam di bandung. Obyek wisata kawah ratu ini menjadi salah satu tujuan wisata murah meriah di bandung. dengan infrastruktur dan akses jalan menuju kawah yang sudah tertata dengan baik memudahkan para wisatawan  untuk mengakses kawah ratu dengan mudah.

Sebagai tambahan informasi, Gunung tangkuban perahu  memiliki ketinggian 2084 dpl yang mana gunung ini memiliki tiga kawah utama yang sangat eksotis diantaranya adalah kawah ratu, Kawah Upas, dan yang terakhir adalah kawah domas. Tips untuk berkunjung ke kawah ratu gunung tangkuban perahu jangan lupa pakai jaket yang tebal karena di sini udaranya sangat dingin yaitu 17 derajat  Celcius pada siang hari dan 2 Derajat Celcius pada malam hari.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey
Wisata kawah putih ciwidey menjadi salah satu obyek wisata alam terfavorite di bandung. Ini disebabkan karena kawah putih ini memiliki pemandangan yang sangat memikat dan berbeda dari pada kawah lain. Di lokasi tempat wisata kawah putih ciwidey ini anda akan disuguhkan sebuah panorama alam nan indah dengan perpaduan warna batu kapur yang putih dengan air danau yang berwarna kehijauan terlihat kontras namun tetap berpadu menjadi pemandangan yang unik.

Menurut cerita rakyat sekitar kawah ini dulunya di anggap sebagai tempat berkumpulknya arwah para leluhur yang mana setelah kawah ini di temukan oleh seorang belanda bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pada tahun 1837, kawah putih menjadi terkenal dan mulai tahun 1987 pemerintah mulai mengembangakn menjadi objek wisata.

De'Ranch Lembang Bandung

De'Ranch Bandung
De'Ranch Bandung
De'Ranch salah satu obyek wisata favorit keluarga. Menikmati menjadi seorang cowboy layaknya seperti di film tidak perlu jauh - jauh ke amerika. Anda cukup berkunjung ke de"Ranch di lembang bandung. Disini anda bisa berpetualang sembari belajar. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan di De'ranch antara lain berkuda, Flying Fox, The Gold Hunter dan masih banyak kegiatan seru lainnya yang bisa anda coba.

Objek wisata De'Ranch lembang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang  Ada banyak pilihan paket yang bisa anda pilih disini. Dan harga paket yang ditawarkan tersebut biasanya sudah mencakup harga tiket masuk De'Ranch Lembang.

Wisata Kampung Gajah 

Kampung Gajah Bandung
Kampung Gajah Bandung 
Kampung gajah merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang menarik di bandung setelah De'Ranch. Objek wisata keluarga ini menjadi pilihan favorit pengunjung dari luar kota bandung. Wisata kampung gajah ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang mengusung konsep wisata belanja dan kuliner. Di sini anda akan banyak menemukan wahana bermain yang sangat menyenangkan dan juga resto yang menawarkan makanan khas sunda dan lainnya yang pasti akan membuat anda tergoda untuk mampir.

Objek wisata Kampung gajah buka setiap hari mulai pukul 09.00 Wib dengan harga tiket masuk Rp 10.000 untuk hari Senin S/d Juma'at dan Rp 20.00 untuk akhir pekan dan hari libur. untuk informasi lebih lengkap tentang Wisata kampung gajah silahkan berkunjung ke wabsite resminya dengan alamat www.kampunggajah.com.

Wisata Petik Strawberry Ciwidey

Wisata Petik Strawberry Ciwidey
Wisata Petik Strawberry Ciwidey
Apakah anda suka dengan buah strawberry? mungkin bagi anda yang berada di kota bisa dengan mudah beli di supermarket. Tapi jika anda berkunjung ke ciwidey bandung sempatkanlah mampir ke kebun strawbery disana. Di lokasi wisata petik strawberry ciwidey anda akan merasakan sensasi layaknya sebagai seorang petani buah strawberry yang mana disana untuk mendapatkan buah dengan rasa manis asam ini anda harus bersusah - susah sedikit untuk memanennya. Tapi disinilah sensasi memetik buah strawberry ini.

Di lokasi ini anda bisa memanen buah strawberry sepuasnya. Saat terbaik untuk datang ke kebun strawberry ciwidey adalah saat bulan kemarau karena pada saat tersebut adalah saat yang tepat untuk merasakan buah strawberry dengan kualitas yang terbaik.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo
Saung angklung Udjo adalah salah satu tempat pelestarian seni budaya sunda khusunya alat musik angklung dan alat musik yang terbuat dari bambu lainnya. Saung angklung udjo didirikan oleh serang sunda bernama Udjo Ngalagena pada tahun 1966. Di SAU ini anda akan belajar bagaiman cara bermain alat musik angklung dengan benar.

Ada banyak atraksi seni khas sunda yang juga di suguhkan di SAU ini. Atraksi tersebut antara lain demonstrasi wayang golek, upacara heleran dan masih banyak lagi. Selengkapnya>>>

Wisata Belanja Cihampelas Walk ( Ciwalk )

Wisata Belanja Cihampelas Walk ( Ciwalk )
Wisata Belanja Cihampelas Walk ( Ciwalk )
Suka berbelanja, Pusat perbelanjaan yang satu ini wajib anda kunjungi bila berada di bandung. Cihampelas Walk atau biasa disebut Ciwalk merupakan pusat perbelanjaan yang paling terkenal di bandung. Seperti Mall pada umumnya di kota lain, Ciwalk di tata dengan konsep untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Ini bisa dilihat dengan banyaknya tanaman yang berada di dalam mall ini yang memang sengaja dibuat untuk memberikan rasa nyaman pengunjung mall

DAFTAR LENGKAP TEMPAT WISATA DI BANDUNG

Daftar tempat wisata bandung yang menarik untuk di jelajahi sudah kami rangkum secara lengkap untuk anda, jangan lupa juga kalau bandung juga terkenal akan wisata kuliner dan tempat wisata belanja. Ada ribuan kuliner unik dan lezat bisa anda jumpai di bandung yang pastinya akan memanjakan lidah anda. Kalau  anda nanti sudah mencoba kami jamin akan membut anda ketagihan dan ingin kembali lagi ke kota kembang ini. Untuk lebih jelas tentang  tempat - tempat wisata menarik di bandung silahkan anda baca daftar tempat wisata bandung yang telah kami rangkum secara lengkap untuk memandu anda menjelajahi obyek wisata bandung secara menyeluruh

Selain tempat wisata di bandung terpopuler yang banyak dikunjungi oleh para pelancong yang sudah kami sebutkan di atas masih banyak tempat wisata di bandung lainnya yang bisa menjadi rujukan liburan anda. Tempat wisata di Bandung terbagi menjadi 5 bagian wilayah di antaranya tempat Bandung Kota atau Pusat, Bandung Utara, Bandung Selatan, Bandung Timur, Bandung Barat, dan berikut ini adalah daftar lengkap objek wisata yang ada di wilayah bandung.

Sekilas info, bagi anda yang datang dari luar kota dan ingin mencari penginapan atau hotel murah di kota bandung, berikut ini kami sudah merangkum secara lengkap daftar hotel murah yang ada di badung untuk anda. Cari Hotel: Daftar Hotel Murah di Kota Bandung

TEMPAT WISATA DI BANDUNG KOTA

Jalan Braga BandungJalan Braga Bandung - Inilah daya tarik wisata yang ada di kota bandung atau bandung pusat. Jalan Braga Bandung, merupakan sebuah nama dari salah satu jalan utama di bandung indonesia. Nama dari jalan ini memang cukup dikenal dari mulai jaman pemerintahan hindia - belanda dan sampai saat ini pun nama jalan braga ini tetap dipertahankan sebaga saksi sejarah. Pada perkemabangannya, sekarang ini jalan braga berubah menjadi sebuah tujuan objek wisata yang wajib dikunjungi di kota bandung. Bahkan beberapa traveller berpendapat bahwa belum lengkap rasanya mengunjungi bandung kalau belum mengunjungi jalan braga ini.

Kawasan yang tidak pernah sepi ini merupakan tempat lengkap bagi para wisatawan untuk menjelajahi apa saja yang khas dari kota bandung. Berbagai macam oleh-oleh, aksesoris dan bahkan bila anda mencari kuliner khas kota bandung anda akan dapat menemukannya disini. Selain sebagai wisata belanja aksesoris dan kuliner, Jalan Braga juga dihiasi arsitektur indah khas bangunan masa kolonial belanda yang masih berdiri kokoh hingga sekarang yang menambah kesan artistik dari jalan ini. Untuk menikmati semua itu akan lebih baik kalau anda menikmati wisata di jalan braga bandung ini sambil berjalan kaki.
  1. Gedung Sate Bandung, Kantor Gubernur Jawa Barat
  2. Alun - alun dan Masjid Agung, Jln. Asia Afrika
  3. Museum Geologi, Jln Diponegoro
  4. Pusat kerajian Sepatu Dan Tas, Cibaduyut
  5. Pusat Perbelanjaan Jeans, Jln Cihampelas
  6. Pusat Perbelanjaan Pasar Baru, Jln Otto
  7. Pusat Perbelanjaan King Plaza, Jln Kepatihan
  8. Pusat Factory Outlet, Jalan Dago Dan Jalan Riau
  9. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jln Dipatiukur
  10. Museum Konferensi Asia Afrika, Jln. Asia Afrika
  11. Monumen Hussein Sastranegara, Jln Padjajaran
  12. Museum Pos Indonesia, Jln. Cisanggarung
  13. Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Jln. Lembong
  14. Museum Sri Bagunda, Jln. Lingkar Selatan
  15. Taman Tegalega, Astana Anyar
  16. Taman Kota Bandung, Jln. Merdeka
  17. Taman Lansia, Jln Cisangkuy
  18. Taman Ade Irma Suryani (Taman Lalulintas), Jln Sumatera


TEMPAT WISATA DI BANDUNG BARAT

Situs Megalit Gunung Padang
Situs Megalit Gunung Padang - Situs megalit ini merupaka sebuah situs peninggalan masa prasejarah yang berlokasi di perbatasan dusun gunung padang dan panggulan desa karyamukti, kecamatan cempaka, kabupaten cianjur. Situs prasejarah ini menurut para ahli diperkirakan sudah ada sejak 2000 tahun sebelum masehi dengan luas komplek situs mencapai 900m2 dengan luas area situs mencapai 3 hektar. Menurut perkiraan situs ini digunakan untuk tempat pemujaan masyarakat pada masa itu.

Bila anda mengunjungi situs megalit gunung padang anda akan disuguhkan dengan hamparan batu andesit yang bertebaran dilokasi ini. Sangat banyak memang dan menurut perkiraan para ahli situs ini besarnya mungkin sampai 10 kali dari candi borobudur. Untuk anda para pecinta fotografi disini adalah lokasi yang sangat bagus untuk lokasi memotret anda karena banyak sekali sudut dan sisi dari situs gunung padang yang bisa anda eksekusi dan jadikan sebagai objek memotret anda. Dengan pemandangan yang sangat indah yaitu antara perpaduan alam natural yang hijau dengan hamparan bebatuan andesit yang terhampar luas akan membuat jepretan kamera anda lebih hidup.
  1. Arum Jeram Citarum
  2. Bendungan Saguling, Leuwi Opat Curug TiluDesa Cihanjuang Rahayu Parompong
  3. Waduk Cuburuy, Padalarang
  4. Monumen RA Kartini, Baros Cimahi
  5. Pemandian Air Cipanas, Jawa Barat
  6. Alam Persawahan Padalarang, Cianjur
  7. Goa Pawon, Padalarang Jawa Barat
  8. Goa Sang Hyang Tikoro
  9. Lembah Cimeta Citarum Purba, Padalarang
  10. Perbukitan Karst/ Kapur Citatah, Padalarang
  11. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan, Padalarang

TEMPAT WISATA DI BANDUNG TIMUR

Budidaya Ulat Sutera Padepokan Dayang Sumbi
Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) - Padepokan Dayang Sumbi, merupakan sebuah padepokan yang menyuguhkan sebuah wisata ilmu sutera pertama di Indonesia yang menjadi pelopor wisata ilmu budidaya Ulat Sutera. Padepokan ini berlokasi di Bandung Timur, yang lebih tepatnya di Kampung Pamoyanan, Ds Mekar Manik, Arcamanik Sindanglaya km.4, kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Di padepokan dayang sumbi ini anda dapat mengetahui bagaimana proses budidaya Ulat Sutera dilakukan, mulai dari penetasan, proses membuat benang sutera, sampai proses penenunan benang menjadi kain sutera.

Disini anda dapat belajar dan akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia ulat sutera sekaligus memahami kebesaran sang pencipta, bagaimana seekor ulat sutera dapat menghasilkan sebuah serat yang panjang, halus, dan kuat sehingga menghasilkan produk yang indah dan bernilai tinggi bagi si pemakainya.
  1. Oray Tapa, Pegunungan Maralaya
  2. Curug Cinulang, Cicalengka
  3. Saung Angkung Mang Udjo, Padasuka
  4. Situs Legenda Ciung Wanara, Karangkamulya
  5. Situs Kerajaan Kendan, Nagrek
  6. Warung Bandrek, Sekejolang, Ciburial
  7. Caringin Tilu, Pegunungan manglayang

Berkunjung Ke Malang?? Tempat Wisata Menarik di Kota Malang

TEMPAT WISATA DI BANDUNG SELATAN

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey, Gunung Patuha - Mengawali perjalanan wisata di bandung memang sangatlah menyenangkan. Apa lagi kalau anda mengawali perjalanan wisata anda ke tempat wisata alam yang ada di bandung yang terkenal akan keindahanya. Dari sekian banyak tempat wisata yang indah dan menarik di bandung, Kawah Putih Ciwidey merupakan destinasi tujuan wisata alam yang wajib anda kunjungi. Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung merupakan sebuah sebuah tujuan wisata alam yang sudah populer dikalangan para wisatawan. Terkenal akan keindahan sebuah kawah dengan pasir kawahnya yang berwarna putih dengan pemandangan danau yang sangat indah membuat tempat ini menjadi pilihan favorit para wisatawan. Tak heran jika kawah putih ini tidak pernah sepi akan pengunjung apalagi disaat liburan tiba.
  1. Bumi Perkemahan Rancah Upas,Ciwidey
  2. Kawah Kamojang, Paseh Bandung
  3. Kolam Renang Air Panas, Cimanggu
  4. Pemandian Air Panas Walini, Ciwidey
  5. Ciwidey dan Alam Bandung Selatan
  6. Penagkaran Rusa, Rancah Upas Ciwidey
  7. Perkebunan Teh Gambung, Ciwidey 
  8. Perkebunan Teh Rancabali, Ciwidey
  9. Perkebunan Sayur Pangalengan
  10. Situ Cileunca, Pangalengan
  11. Situ Cipanunjang, Pangalengan
  12. Wisata Petik Strawberry, Ciwidey
  13. Pusat Kerajinan Kulit Cibaduyut
  14. Telaga Situ Patengan, Ciwidey

TEMPAT WISATA DI BANDUNG UTARA

Wisata Petik Strawberry Parompong
Kebun Strawbwerry Parompong - Sebenarnya wisata petik strawberry parompong tidak ada bedanya dengan wisata petik strawberry yang ada di ciwidey bandung. yang membedakan hanyalah lokasi wisata ini. Di kebun strawberry parompong pengunjung tinggal datang ke lokasi petik strawberry ini dengan membawa keranjang kecil untuk tempat buah strawberry. Anda akan disuguhkan dengan hamparan luas kebun strawberry dan anda bisa memanennya dengan sesuka hati. mungkin sedikit tips saja untuk memanen buah strawberry ini, bila anda menginginkan buah strawberry dengan rasa yang manis, pilihlah buah dengan warna yang merah gelap dan kalau anda menginginkan strawberry dengan rasa yang agak asam - asam segar pilihlah buah strawberry yang warnanya merah cerah. anda bisa menyesuaikan dengan selera anda masing - masing.

Mau Ke Lembang?? Daftar Tempat Wisata di Lembang
  1. Taman Bunga Parompong
  2. Taman Hutan Jaya Giri, Lembang
  3. Tmaman Hutan Dago Pakar
  4. Taman Bunga Cihideung
  5. Taman Budaya Dago
  6. Taman Hutan Jaya Giri, Lembang
  7. Kampung Gajah, Bandung
  8. Arena Pemancingan Bonita, Lembang
  9. Villa Istana Bunga, Cihideung Lembang
  10. Bumi Perkemahan, Cikole
  11. Curug Cimahi, Cisarua
  12. Curug Dago
  13. Curug Omas, Taman Wisata Maribaya
  14. Situ Lembang, Lembang Bandung
  15. Kawah Ratu, Gunung Tangkuban Perahu
  16. Kawah Upas, Gunung, Tangkuban Perahu
  17. Kawah Domas, Gunung Tangkuban Perahu
  18. Kebun Teh Subang, Jawa Barat
  19. Pemandian Air Paas Ciater
  20. Gua Belanda/ Jepang
  21. Teropong Bintang Bosscha, Lembang
Butuh Hotel Di Bandung?? Lihat Daftarnya Disini

Demikianlah daftar tempat wisata di bandung yang wajib untuk anda kunjungi, Semoga bisa menjadi panduan anda untuk mengunjungi tempat - tempat wisata menarik dan populer yang ada di kota kembang ini dan selamat berwisata di bandung.