Tempat Wisata di Surabaya Yang Paling Menarik 2018


Tempat Wisata di Surabaya Yang Paling Menarik - Hai sobat koswisata, kali ini kita akan mengunjungi tempat wisata yang berada di ibukota jawa timur yaitu surabaya. Pada artikel kali ini koswisata akan memberikan informasi lengkap semua tempat wisata yang paling menarik di kota surabaya. Pada tahun 2015 kota surabaya sudah semakin berbenah dalam berbagai bidang pembangunan, tidak terkecuali adalah dalam bidang pariwisatanya. 

Tidak ubahnya seperti kota - kota besar lain yang ada di indonesia, Tempat wisata di surabaya dan sekitarnya bisa dengan mudah anda temukan kalau anda sudah mengetahui lokasi tempat wisata tersebut. Sebenarnya di surabaya sendiri ada banyak sekali lokasi wisata yang bisa anda jelajahi akan tetapi terkadang para pengunjung yang datang dari luar kota dan ingin berwisata ke surabaya hanya mengetahui sebagian kecil saja tempat wisata yang ada di kota pahlawan ini. Padahal kalau anda tahu ada banyak tujuan wisata di surabaya seperti wisata modern, sejarah, maupun religi.

Baiklah langsung saja kita meluncur ke tempat wisata di surabaya dan sekitarnya yang sudah kami tulis berikut ini. Semoga bisa menambah wawasan anda tentang tempat wisata di indonesia khususnya di surabaya.


DAFTAR TEMPAT WISATA DI SURABAYA YANG PALING MENARIK 2015


Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra waterpark
Ciputra waterpark
Ciputra Waterpark Surabaya merupakan sebuah objek wisata taman bermain air terbaru yang dibangun oleh developer ciputra gopup yang berlokasi di area ciputra land lokasi tepat tempat wisata ciputra waterpark yaitu berada di cuputra land, waterpark boulevard surabaya jawa timur 60219 dengan nomor telephone 031 774 1155.  

Ciputra waterpark adalah taman bermain air yang terbesar di indonesia bahkan di asia tenggara. Di dalam objek wisata ciputra waterpark ini anda akan menemukan banyak sekali wahana bermain air yang dibangun dengan desain artistik seperti di negeri dongeng. Ciputra waterpark dibangun dengan inspirasi sebuah cerita dongeng petualangan sinbad. Anda bisa menjumpai berbagai wahana antara lain Sirens River, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Chimera Pool, Roc Tower dan Syracuse Beach.

Ciputra waterpark buka setiap hari selasa sampai dengan jumat mulai pukul 14.00 s/d 19.00 sedangkan pada hari sabtu dan hari libur dibuka pukul 08.00 s/d 20.00. Untuk harga tiket masuk ciputra waterpark anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 pada hari biasa yaitu senin s/d jumat Rp. 105.000 sedangkan pada akhir pekan dan hari libur Rp. 130.000. Ajak segera keluarga anda untuk mengunjungi objek wisata modern disurabaya yang satu ini. dijamin liburan anda pasti akan sangat menyenagkan.

Berwisata di Malang??  Tempat Wisata di Kota Malang

House Of Sampoerna

House Of Sampoerna
House Of Sampoerna
House of Sampoerna adalah tempat wisata moseum sebuah perusahaan rokok terkenal di indonesia. Lokasi tempat wisata ini berada di Taman Sampoerna 6, Surabaya, Jawa Timur 60163 dengan nomor telephone (031) 3539000 Atau berada di kawasan surabaya lama.

Di tempat wisata house of sampoerna ini anda akan di tunjukan sebuah sejarah dibangunnya perusahaan sampoerna hingga bisa berjaya sampai sekarang. Bangunan khas kolonial elanda ini dulunya merupakan sebuah bangunan panti asuhan yang dikelola oleh pemerintah kolonial belanda. Dan saat ini sudah dialih fungsikan menjadi lokasi produksi rokok terkenal di indonesia yaitu Dji Sam Soe.

Di dalam museum House Of Sampoerna ini anda akan merasakan sebuah pengalaman yang sangat unik dan baru yang mana di sini anda akan diceritakan tentang keluarga pendiri sampoerna dan di ajak  berkeliling lokasi untuk melihat lebih dekat produksi rokok dji sam soe yang dilakukan secara manual hingga saat ini. Museum ini buka mulai pukul 09.00 s/d 22.00 sedangkan untuk cafe nya sendiri buka mulai pukul 11.00 s/d 22.00.


Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang surabaya
Kebun binatang surabaya
Kebun Binatang Surabaya - Tempat wisata disurabaya yang satu ini pastinya tidak asing lagi bagi anda yang sudah sering kesurabaya. Lokasi kebun binatang surabaya sangat mudah ditemukan karena berada di pusat kota surabaya. Lokasi tepatnya berada di Jl. Setail No. 1, Surabaya, Jawa Timur 60291 dengan nomor telephone (031) 5678703.

Kebun binatang surabaya memiliki banyak sekali koleksi binatang baik dari dalam maupun dari luar negeri. Tempat wisata ini wajib anda kunjungi sebagai tambahan wawasan dan pembelajaran tentang dunia satwa.

Kebun binatang surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 16.00 dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp. 16.000 per orang.


Mau Ke Banyuwangi??  Tempat Wisata di Banyuwangi

Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan surabaya
Tugu Pahlawan surabaya
Tugu Pahlawan Surabaya merupakan sebuah monumen untuk mengenang perjuangan arek - arek kota surabaya pada 10 november 1945 dalam mengusir penjajah dari indonesia. Tugu pahlawan ini berlokasi di depan kantor gubernur jawa timur atau lebih tepatnya di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175 dengan nomor telephone (031) 3571100.

Dilokasi ini anda juga bisa mengunjungi museum 10 november yang mana museum tersebut dibangun untuk menyimpan benda benda bersejarah peninggalan perjuangan rakyat surabaya. Di dalam museum ada banyak sekali diorama masa pertempuran 10 november 1945 dan juga rekaman pidato presiden indonesia Ir Soekarno saat memplokamirkan kemerdekaan indonesia.


Taman Bungkul

Taman Bungkul
Taman Bungkul
Taman Bungkul Surabaya terletak di jalan raya darmo. Taman ini memiliki beberapa fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Ada beberapa fasilitas yang memang sengaja disediakan untuk tempat bermain seperti taman bermain anak, tempat seluncur dan yang tidak kalah asyiknya adalah taman ini sudah tersedia jaringan wifi yang memungkinkan anda untuk trkoneksi dengan internet.

Disekitar taman bungkul juga banyak dijumpai warung - warung kaki lima yang berjejer rapi menyambut anda. Hampir setiap hari taman ini tidak pernah sepi pengunjung baik siang maupun malam. selain fasilitas yang sangat lengkap taman bungkul juga memberikan suasana yang sangat asri sehingga bila anda berkunjung ke sana dijamin pikiran anda akan segar kembali setelah melakukan rutinitas di kota surabaya.

Pantai Kenjeran Surabaya

Pantai Kenjeran Surabaya
Pantai Kenjeran Surabaya
Pantai Kenjeran Surabaya merupakan salah satu pantai yang lumayan indah di sekitar kota surabaya yang sangat cocok untuk anda kunjungi ketikan berada di surabaya. Lokasi pantai ini berada sekitar 9 kilometer dari pusat kota surabaya.

Pantai kenjeran sendiri terbagi menjadi 2 pantai yaitu pantau kenjeran lama dan pantai kenjeran baru. Di lokasi pantai kenjeran lama anda bisa melakukan keguiatan memancing, Membeli ikan laut dan juga menikmati suasana pantai yang indah. Sedangkan di lokasi pantai kenjeran yang baru atau New Kenjeran Beach digunakan untuk kegiatan olahraga seperti balap motor, Tenis, berenang, pacuan kuda dan lain sebagainya.


Mau Liburan Ke Bandung?? Tempat Wisata di Bandung

Patung Budha Empat Wajah

patung budha empat wajah surabaya
patung budha empat wajah surabaya

Patung Budha 4 Wajah Surabaya ini memiliki keunikan tersenderi yaitu patung ini memiliki 4 wajah dengan 8 tangan yang jarang di jumpai di indonesia. Lokasi patung ini berada di dekat lokasi pantai ria kenjeran. Jadi bila anda mengunjungi panta kenjeran jangan lupa untuk mampir kesini.

Patung budha 4 wajah ini memiliki filosofi tentang 4 sifat kebaikan yang dimiliki oleh sang budha. Patung budha ini berada di dalam sebuah stupa yang dikelilingi oleh empat pilar. Di lokasi patung budha ini anda juga dapat meilihat empat patung gajah putih setinggi 4 kaki di setiap sudut.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam Surabaya - Sebuah monumen yang sangat unik di kota surabaya. Monumen ini dibangun dari sebuah kapal selam lama yang sudah tidak berfungsi lagi akan tetapi masih bisa digunakan untuk media pembelajaran tentang teknologi maritim dan alutsista TNI angkatan Laut indonesia. Lokasi monumen kapal selam ini berada di  Jalan Pemuda No. 39, Jawa Timur dengan nomor telephone (031) 5490410.

Dalam sejarahnya kapal selam buatan uni soviet ini merupakan kapal selam pasopati 410 yang mana kapal selam ini ikut andil dalam perang aru untuk membebaskan irian barat dari tangan belanda. Monumen kapal selam ini dibangun untuk mengenang keberanian para pahlawan dalam mengusir para penjajah dari indonesia.

Rumah Batik Surabaya

Rumah Batik Surabaya
Rumah Batik Surabaya

Rumah Batik Surabaya terletak di jalan Tambak Dukuh I No. 4 Surabaya merupakan sebuah galeri batik yang sangat lengkap yang menawarkan berbagai macam produk batik khas jawa timur mulai dari batik Batik Sumenep, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu,  Kediri, Jombang, Pacitan, Banyuwangi, Jember, Tulungagung.

Rumah batik buka setiap hari senin sampai dengan jumat pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur mulai jam 08.00 sampai dengan 19.00 Wib.

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata hutan mangrove surabaya
Wisata hutan mangrove surabaya
Wisata Hutan Mangrove Surabaya  ini terletak disebelah timur kota surabaya tepatnya di daerah wonorejo. Hutan mangrove ini difungsikan untuk mengurangi abrasi di bagian timur kota surabaya. Hutan ini cukup luas akan tetapi di tempat ini sudah tersedia jembatan penghubung ata jogging track dari kayu yang memungkinkan anda untuk berjalan kaki dan menyusuri keindahan hutan mangrove wonorejo ini.

Untuk harga tiket masuk hutan mangrove ini anda akan dikenakan biaya yang cukup murah yaitu sebesar Rp. 25.000 untuk orang dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak - anak. Ini merupakan salah satu tempat wisata di surabaya yang wajib harus anda kunjungi bila berada di surabaya.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu merupakan jembatan penghubung antara pulau jawa dan madura. Jembatan ini sangat penting sebagia mobilitas perekonomian masyarakat baik dari jawa ke madura ataupun sebaliknya. Jembatan suramadu yang membentang di selat madura ini merupakan salah satu megaproyek besar di indonesia.

Di malam hari jembatan ini akan terlihat lebih indah karena dihiasi oleh lampu yang berwarna warni. Anda bisa berkunjung ke jembatan ini dan silahkan mencoba untuk menyeberang di jembatan suramadu. Bagi anda yang berkendaraan sepeda motor harap berhati - hati karena angin di jembata suramadu ini sangat kencang sekali. Mulai juni 2015 ini untuk kendaraan roda dua yang ingin menyeberang tidak dipungut biaya.


TEMPAT WISATA BELANJA DI SURABAYA


Pasar Bunga Kayoon Surabaya

Pasar Bunga Kayon
Pasar Bunga Kayoon

Bagi anda yang menyukai bunga, Pasar Bunga Kayon Surabaya wajib masuk dalam daftar kunjungan anda. Pasar bunga ini merupakan pasar bunga terbesar di surabaya. Berbagai macam bunga dan tumbuhan hias yang indah bisa anda temukan disini dan bisa anda jadikan oleh - oleh untuk di bawa pulang.

Lokasi pasar bunga Kayoon ini terletak di jalan kayoon. Selain anda bisa berkeliling untuk mencari bunga, dilokasi ini juga banyak penjual lain seperti penjual batu akik, penjual aquarium, dan bila anda puas berkeliling dan perut anda terasa keroncongan di pasa bunga kayoon ini juga bisa dengan mudah menemukan penjual makanan khas surabaya.

Pasar Genteng Surabaya

Pasar Genteng Surabaya
Pasar Genteng Surabaya
Pasar genteng surabaya merupakan sebuah pasar tradisional di surabaya. Di pasar ini anda akan menjumpai banyak penjual oleh - oleh atau makanan khas daris surabaya, gresik dan sekitarnya. Silahkan anda mampir untuk mencari oleh - oleh di pasar genteng surabaya.

Pusat Grosir Surabaya

pasar grosir surabaya
pasar grosir surabaya
Mau belanja barang dengan harga yang sangat murah. Di pusat grosir surabaya anda akan menemukan berbagai barang kebutuhan anda dengan sangat mudah dan pastinya dengan harga yang jauh lebih murah. Bagi anda yang saat ini berbisnis online atau produk pakaian tidak ada salahnya anda untuk mengambil barang di pusat grosir surabaya karena harganya juga sangat bersaing.

Tunjungan Plaza

Tunjungan Plaza Surabaya

Tunjunagn plaza surabaya atau biasa disingkat TP ini adalah pusat perbelanjaan modern yang ada di kota surabaya. Tunjungan plaza ini merupakan salah satu mall terpopuler bagi warga surabaya dan sekitarnya. Tunjungan Plaza Surabaya berada di Jl. Jend. Basuki Rachmad yang mengarah sampai ke Jl. Embong Malang.

Pasar Blauran

Pasar Blauran
Pasar Blauran
Pasar Bauran surabaya\ adalah salah satu dari banyak pasar tradisional yang berada di kota surabaya. Pasar blauran adalah pasara yang menyediakan barang eceran yang murah dan lengkap disurabaya. pasar ini sudah eksis sejak jaman penjajahan hingga sekarang. Ada beragam barang yang ditawarkan oleh para pedagang di pasar baluran ini antara lain kebutuhan dan perlengkapan sekolah seperti buku, tas, seragam. Selain itu di pasar bauran anda juga akan dapat dengan mudah menjumpai penjual makanan khas jawa timur seperti lontong balap atau lontong kikil, rujak cingur, sate, soto dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikianlah sedikit informasi daftar lengkap tempat wisata di surabaya jawa timur yang paling menarik. Semoga bisa bermanfaat dan juga dapat membantu memberikan info untuk menjelajahi kota surabaya. Jangan lupa juga berkunjung ke tempat wisata jakartatempat wisata semarangtempat wisata bali