Daftar Tempat Wisata di Semarang Terpopuler 2018


Daftar Tempat Wisata di Semarang Terpopuler - Menjelajah tempat - tempat wisata yang indah di indonesia memang sangatlah menyenangkan. Beraneka ragam wisata yang menarik bisa anda temukan dengan mudah di indonesia yang salah satunya berada di semarang jawa tengah. Berbagai tempat wisata yang atraktif banyak dijumpai di kota ini. Penasaran dengan tempat wisata di semarang

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG 

Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu Semarang
Lawang sewu merupakan sebuah bangunan masa kolonial belanda yang pada waktu itu digunakan sebagai kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Bangunann unik ini memiliki banyak pintu atau bahasa jawanya lawang, itulah kenapa bangunan ini oleh masyarakat semarang dinamai dengan lawang sewu atau bangunan dengan seribu pintu.

Setelah masa pemerintahan indonesia bangunan ini sempat difungsikan sebagai kantor jawatan kereta api republik indonesia atau sekarang PT. Kereta Api Indonesia. Dibalik sejarah panjang bangunan bersejarah lawang sewu ini anda akan merasakan sebuah sensasi tersendiri ketika masuk di dalam bangunan lawang sewu. Bangunan ini di desain dengan banyak pintu sehingga walaupun anda berada di dalam ruangan, anda akan tetap merasakan hawa yang sejuk. 

Pantai Marina Semarang
Pantai Marina Semarang
Pantai marina adalah salah satu dari beberapa pantai yang menawan di semarang jawa tengah.
Anda bisa lihat kalau pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis khas kota semarang. Dahulunya pantai marina ini merupakan sebuah hutan bakau yang oleh pemerintah semarang daerah ini direklamasi dan di tata ulang menjadi tempat wisata dan juga perumahan

Untuk mencapai lokasi pantai marina ini anda cukup membutuhkan waktu sekitar 15 sd 30 menit dari kota semarang. dan untuk masuk ke lokasi wisata pantai marina ini anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 300.000.

Pantai Tirang Semarang
Pantai Tirang Semarang
Panta tirang yang berada di semarang merupakan sebuah pantai yang bersebelahan dengan pantai maron. Pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati pemandangat sunset. 

Apabila anda hobi memancing, pantai ini sangat cocok sekali untuk menyalurkan hobi anda tersebut. Ombak di pantai tirang ini tidak terlalu besar jadi sangat memungkinkan anda memancing dari pinggir pantai. 

Taman Rekreasi Wonderia
Taman Rekreasi Wonderia
Taman rekreasi Wonderia merupakan sebuah taman rekreasi bermain keluarga. Seperti pada jatimpark 2 salah satu tempat wisata di batu, atau wahana wisata bahari lamongan. Di objek wisata wonderia juga terdapat berbagai macam wahana yang bisa anda coba seperti Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Boom Boom Car, Merry Go Round, Space Gyro, Typhoon Coaster selain itu di wonderia juga tersedia pangung pentas hiburan.

Taman wisata keluarga wonderia ini berlokasi di jalan sriwijaya no 29 kota semarang. Untuk jam buka mulai pukul 09.00 s/d 22.00 untuk hari senin sampai jumat dan pukul 09.00 s/d 23.00 untuk hari sabtu dan weekend.

Kampung Wisata Taman Lele
Kampung Wisata Taman Lele
Kampung wisata taman lele merupakan sebuah tempat liburan keluarga dengan yang sangat asyik di semarang. Di dalam lokasi wisata taman lele ini ada akan menjumpai sebuah danau buatan yang disediakan oleh pihak taman lele untuk tempat memancing bagi para pengunjung objek wisata ini.

Selain kolam pemancingan anda juga akan menjumpai taman bermain anak, Gazoebo untuk anda beristirahat dan juga koleksi binatang seperti ular phiton, Burung merak, Buaya dan beberapa jenis burung. Tempat ini sangat cocok sekali  untuk tempat persinggahan karena lokasinya berada tepat di jalur pantura Jakarta Semarang. Jika anda ingin menginap Kampung wisata mana lele ini juga menyediakan hotel dengan tarif sewa yang terjangkau dengan fasilitas AC dan TV.

Pemancingan dan Tempat Wisata Ngrembel Asri
Tempat Wisata Ngrembel Asri
Pemancingan dan tempat wisata Ngrembel Asri merupakan sebuah objek wisata keluarga yang sangat lengkap dan banyak diminati wisatawan lokal. Wisata keluarga ini terletak di jalan raya manyaran - gunung  pati. Objek wisata yang mempunyai luas 3 ha ini memiliki banyak sekali fasilitas permainan yang sangat seru seperti taman dinosaurus dan juga pin ball.

Di taman dino sendiri terdapat banyak sekali terdapat sarana bermain seperti fliying fox, berkuda, pain ball yang merupakan permainan simulasi perang dengan menggunakan replika senjata asli. Selain itu juga terdapat kolam renang yang sangat luas dan menyenangkan. 

Masjid Agung Jawa Tengah 
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid megah di indonesia yang berada di semarang. Masjid ini dibangun pada tahun 2001 dan selesai dan diresmikan oleh presiden susilo bambang yudhoyono pada tanggal 14 november 2006.

Di dalam kompleks masjid agung jawa tengah ini terdapat museum perkembangan islam di jawa tengah yang letaknya berada di tower asmaul husna lantai 2 dan 3. Sedangkan di bagian sisi sebelah utara terdapat hotel graha agung yang memiliki View sangat indah dan terbaik di kota semarang.

Pagoda Buddha Gaya WatuGong
Pagoda Buddha Gaya WatuGong
Pagoda Avalokitesvara ini berada di dalam kompleks vihara BuddhaGaya. Tinggi dari pagoda ini mencapai 45 meter yang tersusun sebanyak tujuh tingkat.  Pagoda ini merupakan pagoda tertinggi di indonesia yang di catatkan dalam museum rekor indonesia ( MURI ). 

Pagoda ini memiliki banyak keistimewaan yang mana semua motif di pagoda ini banyak mengunakan motif naga dan juga ada beberapa patung kilin dan burung hong. Patung - patung ini asli patung impor dari negeri china. 

Air Terjun Kali Puncur
Air Terjun Kali Puncur
Air terjun kali puncur terletak di desa nogosaren kecamatan gatesan, Kab. Semarang. Atau sekitar 15 kilo meter dari ke arah barat dari kota salatiga. Untuk mencapai lokasi air terjun ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena disini belum ada kendaraan umum. 

Setelah anda mencapai desa wates anda masih harus berjalan kaki sejauh 3 KM menuju lokasi air terjun. Setelah sampai di pintu masuk air terjun anda hrus membeli tiket masuk lalu melanjudkan lagi perjalanan dengan menuruni anak tangga sejauh 900 M. sembari menuruni anak tangga tersebut anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah dan juga terdengar suara gemricik air yang menambah kesejukan. Baca Juga: Tempat Wisata di Solo Jawa Tengah



DAFTAR NAMA TEMPAT WISATA DI SEMARANG LENGKAP

Selain objek wisata populer di semarang yang telah saya sebutkan di atas, masih banyak lagi objek wisata yang tidak kalah menariknya. Dan berikut adalah daftar objek wisata semarang yang sudah saya rangkum lengkap untuk anda.

Tempat Wisata Sejarah di Semarang
  1. Museum Ronggo Warsito - Jl. Abdul Rahman Saleh No. 1 Kalibanteng Kulon Semarang Barat.
  2. Lawang Sewu - Jalan Pemuda, Komplek Tugu Muda, Semarang
  3. Museum Mandala Bhakti - Jalan Sugiyopranoto No. 2, Semarang.
  4. Tugu Muda - Jl. Pemuda, Semarang,
  5. Museum Jamu Ny. Meneer - Jl. Raya Kaligawe Km. 4, Muktiharjo Genuk, Semarang,
  6. Museum Rekor Indonesia ( MURI ) - Jl. Perintis Kemerdekaan,
Tempat Wisata Alam Di Semarang
  1. Pantai Marina - Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu Muda
  2. Pantai Maron -  Dekat Bandara Ahmad Yani
  3. Pantai Tirang - Dekat Dengan Pantai Marina
  4. Air Terjun Kali Puncur - desa nogosaren kecamatan gatesan, Kab. Semarang.
  5. Curug Benowo - Lereng Gunung Ungaran
  6. Gunung Ungaran - Kota Ungaran Kabupaten Semarang
  7. Umbul Sidomukti - Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang
  8. Goa Kreo - Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang.
Tempat Wisata Keluarga di Semarang
  1. Temu Konco, Kebun Durian dan Wisata Agro - Jl. MR Koesbiyono Tjondro Wibowo, Sumur Jurang Sumurejo Gunung Pati Semarang.
  2. Taman Djamoe Indonesia - Jl.Raya Semarang-Bawen km 28, Kecamatan Bergas, Kab Semarang.
  3. Wonderia - Jalan Sriwijaya 29, kota Semarang
  4. Tlogo Plantation Resort - Ds. Delik Kec. Tuntang Jl. Raya Tuntang Bringin KM 2. Kab. Semarang
  5. Ngrembel Asri - Alamat: Jl Raya Manyaran Gunung Pati Km 10 Semarang 50147
  6. Plantera Fruit Paradise - Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal
  7. Desa Wisata Kampung Djowo Sekatul - Desa Margosari, Kec. Limbangan Kab. Kendal
Tempat Wisata Religi di Semarang
  1. Masjid Agung Jawa Tengah - Jl. Gajah Raya No. 128, Sambirejo, Gayamsari, Semarang
  2. Masjid Baiturrahman Semarang - Cuntel Kopeng, Getasan
  3. Masjid Besar Kauman - Semarang
  4. Gereja Katedral Semarang -  JL. Pandanaran, No. 9, Semarang
  5. Gereja Blenduk - Jl. Letjend. Suprapto No.32, Semarang
  6. Klenteng Sam Po Kong - Jl. Simongan Raya No. 129, Semarang
  7. Pagoda Buddha Gaya - Pudakpayung, Banyumanik, Semarang
Tempat Wisata Belanja di Semarang
  1. Citra Land Mall 
  2. Java Mall
  3. Paragon Mall
  4. Sri Ratu 
  5. Pasar Johar
  6. DP Mall
Demikian Daftar Tempat Wisata di Semarang Terpopuler yang kami rangkum secara lengkap untuk anda. Semoga perjalanan wisata anda di semarang menjadi perjalanan wisata yang tak terlupakana.