Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Paling Menarik 2018


Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Paling Menarik - Koswisata - Berkunjung ke tempat wisata di jawa timur tidak akan lengkap rasanya bila anda belum mengunjungi objek wisata di daerah paling timur pulau jawa ini yaitu banyuwangi. Atau bila anda dari arah barat seperti jakarta, bandung, jogja, Surabaya, Malang dan ingin berwisata ke pulau bali sempatkanlah dahulu mengunjungi objek wisata  yang ada di banyuwangi ini.

Selain memiliki banyak wisata alam, Banyuwangi juga banyak sekali memiliki obyek wisata pantai yang indah yang tidak kalah indahnya dengan pantai - pantai yang ada di daerah lain. Bahkan ada beberapa pantai di banyuwangi yang nuansa dan pemandangannya tidak kalah indah dengan pantai yang ada di pulau bali.

Banyak sekali destinasi tempat wisata di banyuwangi yang menarik untuk di jelajahi, Jangan lupa juga di banyuwangi memiliki makanan kuliner khas yang memiliki cita rasa yang sangat mantap dan pastinya wajib anda cicipi. Baiklah langsung saja saya akan memberikan beberapa informasi wisata menarik di banyuwangi kepada anda semua.

1. Pantai Rejegwesi Banyuwangi

Pantai Rejegwesi terletak didesa sarangon, kecamatan pesanggaran kabupaten banyuwangi ini masih masuk dalam taman nasional meru betiri. Pantai ini terletak di daerah perkampungan nelayan sehingga jangan heran bila anda melihat banyak sekali kapal - kapal para nelayan sedang bersandar di tepi pantai.

Pemandangan di pantai rejegwesi ini memang sungguh sangat menawan dengan hamparan psair pantai yang sangat bersih dan berwarna agak kecoklatan menambah eksotisme pantai ini. Di pantai ini ombaknya lumayan kecil jadi bagi anda yang iningi bermain main di tepi pantai pantai rejegwesi lumayan aman bagi para pengunjung. 

2. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai yang sangat indah memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke pantai dengan pasir yang berwarna merah ini. Anda akan di suguhkan dengan pemandanga pantai yang indah dan juga banyak gugusan pulau pulau yang terlihat indah dan memantulkan cahaya kemerahan di saat terkena sinar matahari pada musim kemarau tiba.

Sangat indah pastinya dan sayang bila anda lewatkan. Selengkapnya Tentang obyek wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi


3. Pantai Plengkung G Land Banyuwangi

Inilah surga para peselancar dunia, Pantai Plengkung memiliki omba yang lumayan tinggi yang sangat cocok sekali bagi anda para surver. Di pantai ini jangan heran bila anda menjumpai banyak wisatawan asing yang sedang asyik menantang ombak pantai plengkung.

Anda berani untuk mencobanya? Bila anda belum berpengalaman sebaiknya anda menikmati pemandangan pantai di pantai plengkung saja. Selengkapnya tentang Pantai Plengkung G Land Banyuwangi

4. Pantai Bama Banyuwangi

Pantai Bama merupakan pantai di banyuwangi yang masuk dalam cagar alam baluran banyuwangi. Panatai ini masih sangat asri sekali dan masih sangat natural. Di sini anda bisa menikmati pemandangan hamparan hutan bakau.

Dan bila anda ingin bersantai dengan keluarga untuk melepas rasa penat pantai bama yang masih masuk dalam cagar alam baluran ini sangat cocok untuk rencana liburan anda karena banyak sekali spot terbuka yang indah dan akan memanjakan mata anda.

5. Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Pantai watu dodol banyuwangi. Di pantai  ini anda akan mendapati banyak sekali batu yang bertebaran di pantai ini. Itu kenapa pantai ini di beri nama dengan watu dodol. Lokasi pantai ini terletak di perlintasan jalur banyuwangi dengan kabupaten situbondo membuat lokasi ini mudah di akses.

Pantai ini juga dekat dengan pelabuhan ketapang yaitu sekitar 2 km dari pelabuahn. Jadi bila anda akan pergi ke pulau bali anda bisa menyempatkan mampir di pantai dodol ini. Bila anda melawati pantai ini anda akan disambut dengan sebuah patung gandrung yaitu sebuah patung ikon dari kota banyuwangi.

6. Pantai Sukamade Banyuwangi

Pantai sukamade merupakan salah satu pantai di banyuwangi yang sangat diminati oleh para turis mancanegara karena di pantai ini terdapat sebuah atraksi pengamatan penyu. Di pantai ini para pengunjung bisa menikmati perjalanan atau traking melewati dataran rendah dan juga hutan hujan tropis dengan akses jalan setapak yang pastinya akan membuat anda serasa menyatu dengan alam.

Di sepanjang perjalanan jika anda beruntung anda juga dapat menemukan banyak sekali hewan penghuni pantai sukamade di antaranya kijang, biawak, babi hutan bahkan elang laut. Bila anda berkunjung ke pantai ini saya sarankan untuk berkunjung pada malam hari karena anda akan di suguhkan dengan pemandangan penyu yang datang dari laut menuju pantai untuk bertelur. Ini sungguh pengalaman yang mengasyikkan bagi anda.

7. Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Pantai teluk hijau atau bisa disebut green bay merupaka sebuah pantai yang sangat indah sekali di banyuwangi dan belum banyak masyarakat luar yang mengetahui akan keindahan pantai ini. Sesuai dengan sebuatanya, Teluk ini berwarna hijau bila di lihat dari kejauhan yang berbeda dengan pantai - pantai di indonesia pada umumnya.

Warna hijau yang terjadi karena adanya di perairan dangkalnya terdapat warna hijau yang memantul ke permukaan air. terletak di desa sarongan kecamatan pesanggrahan kabupaten banyuwangi jawa timur, Obyek wisata pantai teluk hijau ini menjadi tujuan wajib bila anda berkunjung ke banyuwangi.

8. Cagar Alam Baluran Banyuwangi

Cagar alam taman nasional Baluran di banyuwangi jawa timur memiliki pemandangan alam yang sangat indah.  Bagi para pecinta fotografi Ini adalah tempat yang sangat cock untuk hunting foto alam indonesia yang indah.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke baluran adalah di saat musim kemarau dimana pada saat musim kemarau tersebut air di dalam hutan akan kering dan rerumputan akan berwarna kuning yang menambah eksotisme tempat tersebut. Dan pada saat musim kemarau inilah satwa - satwa penghuni cagar alam baluran akan turun mencari makanan di padang savana.

Ini Dia: Daftar Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi


9. Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Wisata kawah ijen banyuwangi merupakan obyek wisata gunung berapi aktif yang terletak di tiga kabupaten yaitu bondowoso, situbondo, dan banyuwngi. Anda akan disuguhkan pemandangan sebuah danau kawah dari salah satu gunung yang masih aktif di pulau jawa.

Bagi anda yang suka petualangan, jalan kaki merupakan pilihan yang sangat tepat. Untuk mencapai puncak kawah gunung ijen tersebut anda harus berjalan kaki sejauh tiga kilometer dari pos akhir paltuding. Rasa capek pastilah hadir, Akan tetapi rasa capek itu akan sirna ketika anda sudah sampai puncak gunung ijen dan di suguhi sebuah pemandangan luar biasa indah mahakarya sang pencipta.

10. Agrowisata Kalibendo Banyuwangi

Agrowisata Kali bendo terletak di area PT perkebunan kalibendo, Glagah Banyuwangi. Di sini anda akan disuguhkan pemandangan alam perkebunan yang mana anda dapat dengan mudah menjumpai pepohonan yang ditanam untuk komoditas export antara lain Kopi, karet dan cengkeh.

Di perkebunan ini anda bisa menikmati secangkir kopi yang sangat mantap khas kopi robusta kualitas nomor satu di indonesia. Selain anda bisa mencicipi kopi robusta anda juga bisa melihat bagamaimana proses pengolahan biji kopi yang konon katanya kopi luak disini terkenal hingga seluruh dunia. Ini merupakan sebuah wisata sekaligus edukasi yang sangat menyenangkan baik bagi anda maupun bagi keluarga.

Demikianlah daftar tempat wisata di banyuwangi yang paling menarik yang wajib anda kunjungi. Jangan lupa cari info tempat wisata indonesia di koswisata.blogspot.com.

Sumber image by: Google. Banyuwangiapik, Wikipedia