Tempat Wisata di Kota Batu Malang Terpopuler 2018


Tempat Wisata di Batu Malang - Batu merupakan sebuah kota wisata nan indah di jawa timur yang letak geografisnya dikelilingi oleh deretan pegunungan yang membuat suasana kota ini berhawa dingin. Sebagai kota kecil yang sedang tumbuh dan berkembang dalam industri pariwisatanya, kota ini memang sedang giat berpromosi untuk mengenalkan kepada publik bahwa batu merupakan salah satu kota wisata di indonesia yang wajib dikunjungi.

Letak geografis kota batu yang sangat mendukung ini membuat kota batu sejak jaman kerajaan sudah menjadi tempat jujukan peristirahatan raja singasari kala itu. Tempat wisata di batu mulai bermunculan seiring dengan berkembangnya industri pariwisata disana. Pemerintah kota batu juga tidak henti mengenalkan kotanya sebagai tujuan kota wisata di jawa timur yang paling menarik. oleh karena itu tidak heran jika setiap tahun di kota batu ini selalu digelar even wisata untuk menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara supaya berkunjung ke tempat  - tempat wisata di kota batu malang.

Dari sekian banyak tempat wisata di batu yang populer, Ada objek wisata yang menjadi tujuan favorit bagi para pengunjung diantraranya yang sudah terkenal adalah jatim park, BNS dan batu scret zoo dan yang baru baru ini dibangun adalah objek wisata museum angkut. Lokasinya pun juga cukup berdekatan sehingga memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tidak terlalu jauh untuk menuju lokasi tempat wisata lainnya.


DAFTAR TEMPAT WISATA DI BATU TERPOPULER 2018

Jawa Timur Park 2 ( Jatim Park 2 ) 

Jawa Timur Park 2 atau biasa disingkat Jatim Park merupakan sebuah tempat wisata taman bermain dan belajar yang sangat lengkap di jawa timur. Ada berbagai macam wahana yang bisa ditemukan di dalam lokasi jatim park ini mulai dari rumah hantu, Roller Coaster dll, Semua wahana tersebut bisa anda nikmati dengan sekali bayar tiket masuk.

Jawa timur park dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 Sampai dengan pukul 18.00. Tarif masuk ke lokasi ini sebesar Rp 40.000 untuk Hari senin s/d Jumat dan Rp 50.000 untuk hari Sabtu dan Minggu..

Batu Secret Zoo - Museum Satwa

Batu Secret Zoo sebuah museum satwa yang ditujukan untuk memperkenlkan satwa - satwa yang hidup di dunia mulai dari jaman pra sejarah hingga jaman sekarang. Di dalam museum sendiri terdapat banyak sekali koleksi binatang mulai dari binatang purba seperti dinosaurus, mamuot atau gajah purba dan bahkan di tempat wisata ini anda juga bisa menjumpai hewan koleksi taman wisata batu secret zoo yang masih hidup. Andapun juga dapat berinteraksi dengan binatang tersebut. Sangat menyenangkan bila anda mengunjungi tempat ini.

Di dalam lokasi batu scret zoo sendiri juga disediakan tempat makan dengan berbagai pilihan menu yang bisa anda pilih. Anda bisa menikmati hidangan sembari melihat pemandangan sekitar yang diseting secara indah dan eksotis. Batu secret zoo buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar  Rp 75.000 untuk WeekDay (senin S/d Kamis) Dan Rp 105.000 Untuk Weekend ( Sabtu - Minggu)


Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Nigth Spectacular merupakan taman bermain malam dengan banyak sekali hiasan lampion dengan bentuk bermacam - macam yang sangat indah. Disini juga tersedia wahana bermain yang sangat menarik seperti kereta gantung bisa anda naiki untuk berkeliling lokasi BNS. Lokasi wisata ini sangat cocok sekali untuk mengajak pacar anda karena tempatnya yang sangat romantis. Selain tempatnya yang romantis, bagi anda yang suka dengan olahraga gocart disini juga tersedia lintasan gocart yang bisa anda coba.

Batu Night Spectacular buka setiap hari mulai pukul 15.00 S/d 23.00 untuk hari senin s/d jumat, Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu buka pukul 15.00 s/d 24.00 WIB. Harga tiket masuk BNS untuk hari biasa sebesar Rp 20.000/ orang dan Weekend Rp.25.000/ orang. Untuk mencoba berbagai wahana di dalam anda juga akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 s/d Rp.15.000 tergantung wahananya.

Baca Juga: Wisata Kuliner di Kota Batu Yang Wajib Anda Cicipi

Museum Angkut

Museum angkut atau museum transportasi merupakan sebuah tempat wisata baru yang di bangun di kota batu, Lokasinya juga tidak jauh dari Jawa Timur Park 2. Di dalam museum angkut ini anda akan menjumpai banyak koleksi otomotif yang dipadukan dengan gaya legenda movie star jaman dahulu. Disini anda akan menjumpai dengan mudah mobil - mobil kuno yang berjejer menurut masanya dengan latar belakang kota  dan juga meodel bangunan eksotis dari beberapa negara di dunia.

Ada beberapa zona yang bisa anda jelajahi untuk hunting foto yang keren di antaranya Zona Gangster & Broadway, Zona Edukasi,  Zona Eropa, Zona Batavia, Zona Hollywod serta Zona Las Vegas. Museum angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 s/d 20.00 wib dengan harga tiket masuk Pre-Soft Opening Weekday Rp. 50.000. sedangkan untuk Weekend/ liburan harga tiket masuk menjadi Rp.75.000. Khusus bagi anda yang membawa kamera Pocket, SLR dan Handicam akan dikenakan biaya tambahan sebesara Rp.30.000.

Alun - Alun Kota Batu

Alun - Alun Kota Batu menjadi pusat berkumpulnya manyarakan kota batu atau dari daerah sekitarnya untuk sekedar melepas penat dan bercengkrama dengan saudara. Di lokasi alun alun batu yang indah ini ada banyak sekali hiasan lampion dengan bentuk lucu berjejer di setiap sudut alun - alun. Ada yang berbentuk bunga, tokoh kartun dan ada juga yang dibuat menyerupai buah - buahan khas kota batu yaitu apel.

Selain lampion anda juga dapat menjumpai wahana bermain anak dengan ukuran mini di tengah taman dan ada juga kolam air mancur yang sangat indah. Satu lagi yang membuat alun - alun kota batu sangat spesial dan beda dari alun - alun di kota lain adalah disini anda akan menjumpai sebuah kincir raksasa yang mana kincir tersebut bisa anda naiki untuk melihat suasana kota batu dari atas. Akan lebih indah lagi bila anda datang kesini pada malam hari.

Itu dia tempat wisata di kota batu, malang terpopuler 2018 yang bisa anda jadikan referensi kunjungan wisata anda di batu. Semoga informasi dari saya bermnfaat untuk anda semua.