SIMPANG LIMA GUMUL - Menengok Kota Paris Lewat Monumen SLG


Monumen Simpang Lima Gumul (SLG Kediri, Jawa Timur - Simpang Lima Gumul ini adalah salah satu aset Wisata Kabupaten Kediri. Tahukah anda bahwa di Kabupaten Kediri memiliki monumen yang mirip dengan Arch D Triompe yaitu bangunan megah yang berada di kota Paris, Perancis? Ya monumen ini adalah Simpang Lima Gumul atau masyarakat kediri menyebutnya dengan istilah SLG. Monumen ini adalah salah satu monumen terbesar di Kediri yang melambangkan simbol pembangunan Kabupaten Kediri.

Letaknya sangat strategis. Berada di sebelah timur kurang lebih sekita 6 km atau 10 menit dari Kota kediri lokasinya berbatasan langsung antara Kota dan Kabupaten Kediri. Simpang Lima Gumul berdiri megah di tengah persimpangan lima jalur menuju arah Pare, Kediri, Plosoklaten, Pesantren dan Menang. Monumen ini menjadi simbol pembangunan kawasan kota baru di Kabupaten Kediri.


Simpang Lima Gumul adalah salah satu aset wisata Kabupaten Kediri. Monumen ini mirip dengan Arch D' Triomphe Di Paris. Dengan arsitektur yang mirip dengan Arch D' Triompe di padukan dengan ornamen dinding yang bercerita tentang kehidupan masyarakat Kediri, (SLG) Begitulah masayarakat Kediri menyebutnya, memberikan nuansa tersendiri, yaitu perpaduan antara bangunan Eropa dan Jawa. Bisa di katakan ini adalah Arch D' Triomphenya masyarakat Kediri.

Simpang Lima Gumul
Simpang Lima Gumul
Artikel Menarik Lainnya:
| Wisata Gunung Kelud | Pantai Tambakrejo Blitar | Air Terjun Dolo | Pantai Gondo Mayit |

Ke'eksotisan monumen ini akan tampak sekali bila anda berkunjung pada malam hari. Dengan sorotan cahaya, monumen ini semakin membuat mata anda terpesona. Kawasan di sekeliling monumen Simpang Lima Gumul ini juga tidak pernah sepi pengunjung di malam hari. Di sekitar kawasan monumen ini banyak sekali tempat - tempat untuk bersantai bersama keluarga, sahabat, pacar dll. Banyak pengunjung yang duduk - duduk dan bersantai di pinggir trotoar jalan sambil melihat lalu lalang kendaraan yang melintasi area Simpang lima ini, ada juga para pengunjung yang bersantai dan bercengkrama di tengah - tengah bangunan monumen SLG ini.