Pantai Gondo Mayit Blitar Yang Menyimpan Misteri


Pantai Gondo Mayit Blitar Jawa Timur - Setelah pada atikel sebelumnya perjalanan koswisata terhenti sampai di pantai tambakrejo dan inilah kelanjutan artikelnya. pastinya anda sebelumnya penasaran dengan pantai terindah di kabupaten blitar, Jawa Timur, Indonesia yang disebutkan pada artikel sebelumnnya. Memang benar blitar memiliki beberapa pantai yang sangat indah dan menarik untuk dijelajahi dan salah satunya adalah pantai gondo mayit ini.

Sepertinya serem banget yah namanya. Ituh kalau di artikan dalam bahasa indonesia artinya pantai bau mayat, Wooow emang ada mayatnya ya om??, hahah nggak kok itu cuma namanya aja, tapi dibalik kesereman namanya ternyata pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Cobak aja kalo di pemdanya mengelola pantai ini pasti pantai indrayanti yang ada di jogja sana bakalan kalah deh dan mungkin pengunjungnya juga bakal melebihi pantai parangtritis.

Sayangnya beberapa pantai yang ada di blitar juga bernasib sama dengan pantai gondo mayit ini, yaitu tidak di manfaatkan secara maksimal oleh pemda blitar sendiri. Coba aja kalo bener bener di urus yah pastinya pendapatan daerah blitar dari tempat wisatanya pasti sangat gede. wah nglantur kemana - mana sampai lupa membahas pantai gondo mayit.

Bila anda ingin menuju ke pantai gondo mayit ini memang lebih enak kalau melalui jalur menuju pantai tambakrejo tadi. jalannya juga lumayan lancar cuma agak sempit, Jadi buat yang menuju ke pantai tambakrejo menggukanan mobil sebaiknya berhati - hati di jalan. Setelah sampai di pantai tambakrejo tadi kita bisa beristirahat sejenak dan memarkirkan kendaraan anda pada tempa penitipan mobil ataupun motor, dan juga bagi anda yang kelaparan banyak banget warung yang menjajakan masakan khas laut disini. jadi nggak usah kuatir deh pokoknya. 

Pemandangan Pantai Dari Atas Tebing
setelah transit di pantai tambakrejo untuk melanjudkan ke pantai gondo mayit ini anda harus menaiki bukit yang lumayan curam. Tapi tenang saja walaupun curam menurut saya cukup mudah dilalui walaupun harus ngos - ngosan untuk sampai di atas bukit. Setelah sampai di atas bukit ini anda akan disuguhi pemandangan samudera hindia yang sangat luas. Sungguh pemandangan yang sangat keren deh pokoknya.

Objek Wisata Pantai Indah yang ada di indonesia:

Jika sudah puas menikmati pemandangan dari atas bukit perjalanannya masih belum selesai loh, kita harus turun menuruni kembali bukit tersebut untuk sampai disebelah sisi dari pantai gondo mayit yang sebelumnya kita menaiki bukit ini melalui sisi pantai tambakrejo. Sangat disarankan bagi anda yang menaiki tebing ini untuk memakai sandal ataupun sepatu karen bukit ini merupakan bukit karang yang mana sangat berbahaya bagi kaki anda. 


Pemandangan Pantai Dari Atas Tebing

Nah akhirnya sampai juga di salah satu pantai terindah di kabupaten blitar yaitu pantai gondo mayit. Disini rame banget apa lagi kami berkunjung ke pantai ini pada hari libur. Ombak yang tidak begitu besar dan juga pasir yang putih menyambut kami dan seakan - akan mengajak kami untuk bermain bersama. Tidak kelamaan kami pun langsung menaruh tas kami dan bermain dengan ombak pantai gondo mayit. 

Suasana Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit
Suasana Pantai Gondo Mayit

Setelah puas bermain - main dengan ombak dan pasir putih pantai gondo mayit kami langsung bergegas mengganti pakaian kami yang basah oleh air laut. Disini juga disediakan kamar mandi untuk anda yang ingin berganti pakaian. Setelah mengganti semua pakaian yang basah tadi kami langsung memesan bakso yang kebetulan hanya ada satu warung disini dan menunya pun cuma bakso dan mie instan. Perjalanan panjang yang melelahkan dan juga mengasyikkan.

Bila anda membutuhkan jasa sewa mobil ataupun paket wisata untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di kota ataupun kabupaten blitar silahkan langsung menghubungi vistara rentcar pusat rental mobil dan travel murah di blitar

<<<<PANTAI TAMBAKREJO