Pantai Tambakrejo Yang Masih Menyimpan Sejuta Keindahan

Pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur - Pagi ini kami berkemas-kemas untuk mempersiapkan perbekalan yang akan di bawa ke Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar. Menurut pemandu jalan kami, tujuan menuju pantai tambakrejo lumayan jauh dari lokasi kami berangkat. Kami mengawali perjalanan menuju pantai tambakrejo dari daerah Wlingi. Sejak pagi suasana sudah ramai di daerah ini, dan kebetulan tempat kami menginap semalam dekat dengan Pasar Wlingi. Jam 08.30 kami berangkat dari tempat transit kami di wlingi.

Perjalanan kami menuju pantai tambakrejo lumayan melelahkan. Jalan yang di lalui untuk mencapai pantai ini lumayan berat, karena rute yang kami lalui berbeda pada rute yang biasa di lewati oleh pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Tambakrejo ini. Menurut pemandu jalan, rute yang kami lalui ini adalah rute yang cepat untuk sampai ke Pantai Tambakrejo dari tempat kami berangkat tadi. Di perjalanan kami di suguhi pemandangan indah khas pesisir, dan tidak terasa kami sudah masuk kawasan Wisata Pantai Tambakrejo.

Pantai Tambakrejo Blitar
Sesampainya di pantai tambakrejo kami segera mencari tempat parkir untk kendaraan. Suasana disini lumayan ramai dan di sini ternyata adalah sebuah kampung nelayan. Setelah beberapa saat berjalan, kami menjumpai banyak penjual ikan di sini, banyak jenis ikan yang di jual mulai dari ikan segar sampai ikan asap ada disini. Warung-Warung makan yang menyediakan masakan khas laut masih lumayan sepi.

Di tepi pantai terlihat banyak para pengunjung sedang asyik bercengkrama dengan ombak. Ombak di sini relatif kecil dari pada di pantai yang lain. Terlihat juga dari kejauhan perahu-perahu nelayan sedang bersandar di tepi pantai. Menurut penduduk sekitar, pantai ini selalu ramai pada hari-hari libur, di samping hari hari biasa yang pengunjungnya lumayan banyak.

Kami beristirahat sejenak untuk memulihkan stamina yang sudah terkuras di perjalanan tadi. Dan segelas es kelapa muda yang di temani snack ringan cukup menemani kami memulihkan staminana sebelum kami melanjudkan perjalanan kami menuju pantai yang lebih indah lagi. Setelah selesai berisirahat di pinggiran pantai Tambakrejo kami pun melanjukan perjalanan menuju salah satu pantai terindah yang ada di Kabupaten Blitar.

Wisata Menarik Lainnya:
| Tempat Wisata Di Kediri | Tempat Wisata Di Blitar | Tujuan Wisata Jawa Timur | Arca Totok Kerot | Wisata Air Terjun Dolo | Simpang Lima Gumul | Wisata Gunung Kelud |

Cari Rental Mobil:
| Rental Mobil Kediri | Rental Mobil di Blitar | Rental Mobil di Malang | Rental Mobil di Surabaya|

Info:
Pantai Tambakrejo Berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Jaraknya sekitar 42 kilometer dari pusat kota di Blitar, tepatnya ke arah selatan. Untuk menuju ke pantai ini tidak terlalu sulit. Dari wilayah kota, pengunjung bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi dan berkendara menuju ke Blitar selatan. Jalur juga sudah baik, karena sudah beraspal. Kendati jalur naik turun dan sisi kanan kirinya jurang, jalan ke lokasi ini lebih aman. Tapi jalur menuju ke lokasi pantai agak sempit, sehingga jika bersimpangan antara dua kendaraan roda empat harus hati-hati.