Daftar Tempat Wisata di Lembang Bandung Terpopuler 2018


Tempat Wisata di Lembang - Lembang merupakan sebuah kecamatan yang terletak di bandung barat, yang masih merupakan satu wilayah dengan Kota Bandung Jawa Barat, Indonesia. Ada banyak sekali objek wisata yang berada di lembang. Dan rata - rata objek wisata yang paling populer memang di lembang dengan wisata alam sebagai ciri khasnya.

Tempat wisata di lembang merupakan sebuah destinasi tujuan wisata yang sangat menarik di bandung, disini ada beberapa pilihan objek wisata lembang baik wisata alam, agrowisata maupun kuliner yang semuanya patut untuk anda kunjungi dan anda coba.

Tidak ubahnya seperti kota wisata di batu malang jawa timur, dengan demografi wilayah lembang yang memang berada di daerah dataran tinggi membuat suasana disini berhawa sejuk dan lembang memang sebuah tempat yang sangat di rekomendasikan untuk dikunjungi dan untuk sekedar menghilangkan penat dari aktifitas keseharian anda. 

DAFTAR TEMPAT WISATA DI LEMBANG TERPOPULER


Wisata Kampung Daun Lembang
Wisata Kampung Daun Lembang
Bila anda ingin menikmati kuliner sambil ditemani dengan pemandangan alam yang indah, kampung daun mungkin salah satu tempat yang cocok untuk keinginan anda tersebut. Kampun daun adalah sebuah resto yang menawarkan konsep pedesaan dengan pemandangan alam yang masih natural, Konsep dari resto kampung daun memang tidak merubah dari dasarnya yaitu sebuah nuansa alam perbukitan..

Terletak di daerah perbukitan yang membuat lokasi resto ini berhawa sejuk. Terdapat banyak saung - saung yang bisa anda gunakan untuk menyantap  hidangan yang anda pesan sambil lesehan bersama keluarga anda. 

Wisata Kuliner di Sapu Lidi
Ada satu lagi tempat untuk menikmati kuliner khas sunda sambil menikmati pemandangan alam yang indah yang ada di lembang, Namanya Sapu Lidi Resto. Sapu lidi adalah resto yang memiliki konsep tradisional dengan suasana yang dibikin sedemikian rupa hingga mirip dengan suasana persawahan yang memiliki suasana damai dan tenang.

Di lokasi resto sapu lidi terdapat beberapa saung - saung dengan model pedesaan yang atapnya menggunakan jerami seperti pada umumnya saung yang berada di desa. Anda bisa menikmati makanan sambil merasakan suasana pedesaan yang dihadirkan oleh resto sapu lidi. Untuk lokasi resto sapu lidi ini berada di Jl. Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa Cihideung.

Air Terjun Maribaya
Air terjun maribaya terletak di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago Pakar. Suasana khas pegunungan akan terasa begitu anda masuk di lokasi air terjun maribaya. Di sepanjang mata melihat anda akan disuguhkan pemandanagn hutan nan hijau.

Selain bisa menikmati pemandangan dan bermain di air terjun maribaya, di lokasi ini juga terdapat kolam hangat yang bisa anda gunakan untuk berendam atau anda juga dapat berjalan - jalan sambil menikmati suasana hutan yang pastinya akan membuat pikiran anda segar kembali.

Situ Lembang

Bagi anda yang mempunyai hobi memancing, Situ Lembang wajib anda kunjungi bila datang ke lembang. Situ ini sebenarnya merupakan sebuah situ buatan yang sudah ada sejak jaman kolonial belanda Akan tetapi karena terletak di daerah pegunungan membuat lokasi ini berhawa sejuk.


Situ ini terletak di desa kertawangi, kecamatan cisarua dimana lokasi situ ini berada di antara dua gunung yaitu gunung tangkuban perahu dan gunung burangrang. Untuk mencapai lokasi ini anda bisa menempuhnya melalui dua jalur yaitu dari Cihideung atau dari Cimahi.

Taman Hutan Jaya Giri
Taman hutan jaya giri merupakan sebuah hutan yang terltak di area gunung tangkuban perahu. Hutan ini memiliki luas sekitar 7 Ha dengan suhu  berkisar antara 18-29°C yang akan membuat pikiran anda segar kembali.

Taman hutan jayagiri ini sering digunakan untuk lintas alam karena selain udaranya yang sangat segar, disini kondisi hutan masih sangat terawat dengan vegetasi yang masih lumayan lengkap. Disamping itu di taman hutan jayagiri ini juga tersedia vasilitas yang sangat lengkap untuk para wisatawan  pecinta alam seperti banyaknya signboard yang terpasang untuk petunjuk bagi para pendaki. Tersedia juga banyak shalter pendakian yang lengkap dengan pos jaga, fasilitas umum seperti Kamar Mandi dan WC juga tersedia.

De'Ranch Lembang
Bagi anda yang sering ke bangung pastinya De'Ranch lembang ini sudah tidak asing lagi bai anda. De'Ranch lembang merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang mengadopsi suasana peretnakan khas negeri Cowboy amerika. Disini anda akan dapat merasakan secara langsung bagaimana rasanya menjadi seorang cowboy yang mempunyai peliharaan ternak seperti sapi dan kuda.

Di sini anda juga dapat menyewa kuda untuk berkeliling lokasi de'Ranch sambil menikmati suasana alam sekitar.

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha merupakan salah satau observatorium pengamatan bintang tertua di indonseia, yang berlokasi di lembang. Observatorium ini dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda.

Observatorium ini terus aktif digunakan untuk peneltian bintang, dan tata surya sebagai pembelajaran ilmu astronomi.

Nah itu dia daftar tempat wisata di lembang bandung terpopuler yang bisa anda kunjungi. Semoga informasi tempat wisata di lembang di atas dapat memberikan tambahan wawasan tentang objek wisata di indonesia. Jangan lupa kunjungi juga tempat wisata menarik lainnya seperti tempat wisata di jogja, tempat wisata di malang, tempat wisata di surabaya yang paling menarik.