Anda Sedang Berwisata di Turki? Jangan Lakukan Hal Ini


Anda Sedang Berwisata di Turki? Jangan Lakukan Hal Ini. Setiap daerah maupun negara memiliki adat dan budayanya masing masing, Begitupun negara turki. Jika anda sedang berlibur ke tempat wisata yang ada di turki sebaiknya anda harus mengetahui beberpa hal berikut ini. Karena Jika anda melanggarnya mungkin itu akan mempersulit anda sendiri. Inilah beberapa hal yang dilarang dilakukan di negara turki beserta alasannya. 



Berwisata di Turki1. Mengambil foto tanpa permisi
Jika di negara kita sendiri mengambil foto bebas dilakukan sesuka hati kita, tapi jangan pernah anda coba coba melakukan hal tersebut di negara turki. Budaya turki menganggap orang yang mengambil foto tanpa permisi dianggap sebagai orang jahat terutapa jika anda mengambil gambar para orang tua. Hal ini merupakan perbuatan yang tidak sopan di turki. Selain itu orang yang sedang shalat dan wanita berhijab juga dilarang untuk difoto.

2. Jangan perlihatkan telapak kaki
Bila anda diundang oleh seorang warga turki kerumahnya, berusahalah untuk tidak duduk dengan telapak kaki yang terlihat. Pada umumnya, dirumah masyarakat turki anda akan dipersilhakan duduk di atas karpet ataupun bantal. Pada saat dudk tersebut silahkan anda bersila dan memposisikan kaki anda ke satu sisi agar telapak anda tak terlihat.

3. Jangan mudah tersinggung
Di turki ada beberapa tradisi dan budaya tentang pria dan wanita. Bila seorang perempuan datang ke turki dengan teman prianya dan pada saat si pria tersebut diajak bicara oleh pria turki, anda para wanita jangan tersinggung bila tidak diajak bicara juga. Ini dilakukan oleh pria turki untuk menghargai para wanita dan tidak melanggar batas kesopanan. Selain itu seorang pria juga dilarang duduk bersebelahan dengan perempuan yang lajang.

4. Jangan berjalan di depan orang salat
Aturan seperti ini memang berlaku kepada mayoritas muslim di dunia termasuk turki. Para masyarakat turki mempercayai bahwa doa mereka tidak akan terkabul jika ada orang yang lewat di depannya saat sedang shalat dan berdoa.