Tren Batu Akik / Permata Yang Semakin Ramai di Indonesia 2018


Tren Batu Akik / Permata Yang Semakin Ramai di Indonesia - Hai sobat koswisata kali ini saya akan membahas tentang fenomena batu akik atau batu permata yang semakin memboming di nusantara. Pada mulanya saya juga merasa heran dari mana awal cerita sampai batu yang dulunya kurang diminati oleh manyarakat luas kini menjadi sebuah buah bibir dan menjdi incaran banyak orang. Bahkan sampai - sampai anak sd yang masih bau kencur pun sudah paham dengan jenis - jenis batu yang sedang tren.

Pada mulanya saya sendiri juga tidak berminat dengan yang namanya batu akik atau batu permata, karena memang dari dulu saya tidak hobi menjadi seorang kolektor apa lagi kolektor sebuah batu. Tapi seiring dengan ramainya perbincangan tentang batu akik ini, saya mulai melirik dunia yang satu ini yang pada mulanya hanya sebatas untuk sekedar tau saja. 


Tapi lama kelamaan ternyata mengkoleksi batu akik atau batu permata ini juga memiliki tantangan tersendiri bagi saya. Saya sedikit sedikit saya mulai berburu beberapa jenis batu yang memang memiliki keunikan di dalamnya. Mulai dari warna, seratnya dan lainnya yang pada akhirnya saya memiliki beberapa koleksi batu akik dan batu permata. Kalau sobat ingin mengetahui koleksi batu akik saya berikut ini saya kasih lihat foto koleksi batu akik saya. 


Koleksi Batu Akik


Apakah Tren Batu Akik Yang Semakin Ramai di Indonesia ini akan terus berlanjud atau hanya sekedar lewat saja seperti pada jamannya bunga anthorium atau gelombang cinta yang pernah booming pada sekitar tahun 2007 - 2008. Walaupun nanti tren batu sudah mulai hilang saya masih yakin kalau batu akik ini masih setia pada penikmat sejatinya.