Daftar Tempat Wisata di Bekasi Terpuler 2018


Daftar Tempat Wisata di Bekasi Terpopuler - Bekasi merupakan sebuah kota pendukung atau penyangga jakarta yang saat ini sudah mulai berkembang dalam berbagai bidang dan salah satunya adalah bidang pariwisatanya. Kota bekasi mempunyai sebuah potensi wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi. baik itu wisata modern atau wisata pantai dan alamnya. Oleh sebab itu banyak warga jakarta yang dulunya sering berlibur ke tempat wisata di bandung, lembang, puncak atau ke tempat wisata di indonesia lainnya sekarang ini mulai melirik tempat - tempat wisata yang ada di kota bekasi.

Walaupun objek wisata di jakarta yang menarik juga tidak kalah banyaknya. Mungkin karena mereka butuh suasana baru yang tidak terlalu jauh dari jakarta. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda semua tentang tempat wisata di kota bekasi yang paling populer yang mungkin bisa menjadi rujukan jalan - jalan anda di kota dan kabupaten bekasi.


DAFTAR TEMPAT WISATA DI BEKASI TERPOPULER

Kota Bekasi

WATERBOOM LIPPO CIKARANG - BEKASI
Waterboom Lippo cikarang adalah salah satu objek wisata modern di kota bekasi yang mana objek wisata ini adalah sebuah wisata keluarga taman bermain air yang mengusung konsep seperti suasana di pulau dewata bali. Di lokasi objek wisata waterboom lippo ini selain anda bisa bermain di kolam renang terbuka dengan berbagai wahana bermain air yang sangat seru, anda juga bisa bersantai di sekitar kolam yang terdapat saung - saung dengan hisan khas bali. 

Terletak di Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Jawa Barat 17550 Telp (021) 89907814, Objek wisata ini selalu ramai pengunjung setiap harinya apalagi disaat liburan tiba. Banyak dari warga dari sekitar bekasi seperti dari kota jakarta yang datang ke waterboom lippo cikarang. Untuk harga tiket masuk sendiri sangat terjangkau yaitu Rp. 60.000 untuk hari senin s/d jumat, kecuali hari libur dan Rp. 95.000 untuk hari sabtu, minggu dan hari libur nasional. Untuk info lengkap silahkan akses web resminya di www.waterboomlippocikarang.com

SAUNG RANGGON - BEKASI
objek wisata saung ranggon merupakan salah satu objek wisata sejarah di bekasi yaitu sebuah rumah panggung kuno yang dibangun oleh pangeran rangga yang merupakan keturunan dari pangeran jayakarta. Banguna ini dibangun pada abad 16 dengan ukuran bangunan 7,6 x 7,2 meter dan tinggi lantai sekitar 2,5 meter dari atas tanah. Objek wisata sejarah Saung Rangon ini berlokasi di berlokasi di desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat.


WISATA RUMAH POHON - BEKASI
Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di kota bekasi adalah objek wisata rumah pohon. Wisata rumah pohon ini menyajikan berbagai wahana bermain outbond seru di alam terbuka dengan suasana yang sangat asri. Ada banyak sekali wahan seru yang ditawarkan oleh wisata rumah pohon ini diantaranya paintball, flying fox, wall climbing, kolam perlombaan untuk tangkap ikan dan ada juga arena untuk balita. Sambil menungu anak anda bermain di area outbound rumah pohon anda juga bisa beristirahat dan memesan makanan yang ada di kantin sekitar lokasi wisata.

TAMAN BUAYA INDONESIA JAYA - BEKASI
Sesuai dengan namanya, Taman buaya indonesia jaya merupakan sebuah tempat penangkaran buaya yang terletak di jalan Raya Serang Cibarusah, Ds. Sukaragam. Bila anda datang ke lokasi penangkaran ini, anda akan disambut dengan sebuah patung buaya di halaman depan. Tempat penangkaran buaya yang dibangun pada tahun 1990 ini merupakan penagkarang buaya terbesar di asia. Penagkaran ini mampu menagkarkan kurang lebih sekitar 500 ekor buaya, Di dalam lokasi penangkaran buaya ini terdapat 5 kolam besar yang mampu menampung 100 buaya per kolamnya.

Selain menjumpai kolam dengan buaya yang di tangkarkan tersebut, di dalam lokasi ini anda juga akan menjumpai beberapa wahana bermain seperti ayunan, jungkat - jungkit dll. Selain itu banyak pohon pohon besar yang sangat rindang yang bisa anda manfaatkan untuk beristirahat.


Baca Juga: Tempat Wisata di Malang Yang Menarik


GEDUNG JUANG 45 BEKASI - BEKASI
Gedung juang 45 bekasi merupakan sebuah bangunan bersejarah di kota bekasi. Terletak di Jl. Sultan Hasanudin, Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510. Bangunan berarsitektur neoklasik ini dulunya dibangun oleh seorang tuan tanah bernama Kow Tjing Kie pada tahun 1910. Ada sejarah panjang dibalik bangunan bergaya neo clasik ini, gedung juang ini merupakan sebuah saksi sejarah perjuangan rakyat bekasi saat terjadi revolusi fisik. Di gedung ini dulunya sering digunakan untuk perundingan pertukaran tawanan perang.

MASJID AL ARIEF - BEKASI
Masjid ini Dikenal juga sebagai masjid lama yang berdiri sejak pemerintahan kolonial belanda. Terletak di Jl. IR. H. Juanda, Bekasi Tim., Bekasi, Jawa Barat 17113, Masjid al arief sebelumnya bernama masjid muhajirin yang mana masjid tersebut sewaktu masa penjajahan pernah digunakan oleh masyarakat bekasi untuk digunakan sebagai pusat pergerakan pemuda Islam di Bekasi melawan pejajahan Belanda dan Jepang.

KLENTENG HOK LAY KIONG - BEKASI
Klenteng Hok Lay Kiong Adalah sebuah klenteng tertua di bekasi yang sampai sekarang masih digunakan untuk tempat peribadatan masyarakat cina. Klenteng ini berlokasi di Jalan Kenari 1, Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Klenteng yang di bangun pada abad 18 Masehi ini berdiri di atas lahan seluas 700 m² dan bangunan 650 m². Walaupun bangunan klenteng hok lay kiong ini sudah berkali - kali direnovasi akan tetapi Arca Hok Lay Kiong masih tetap diletakkan di tengah altar utama, yang ditemani dengan empat arca dewa Pendamping serta tujuh Dewa Pengawal berada di kanan kirinya, serta ada lima altar lainnya.

PURA AGUNG TIRTA BHUANA -BEKASI
Pura Agung Tirta Bhuana terletak di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Selain untuk tempat peribadatan umat Hindu, di Pura Agung Tirta Bhuana diselenggarakan juga kelas tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati setiap Rabu dan Sabtu.

DANAU MARAKAS - BEKASI
Di bulan puasa seperti sekarang ini, Danau Marakas sangat ramai dikunjungi oleh warga bekasi untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Objek wisata ini memang selalu rama juga pada hari hari biasa atau akhir pekan dan sangat cocok sekali untuk sekedar menghabiskan waktu. Selain anda dapat melihat danau yang indah, bagi yang suka memancing anda juga bisa menyalurkan hobi memancing anda di danau marakas ini. Di sekitar danau ini juga terdapat warung - warung yang berjejer yang bisa anda hampiri untuk sekedar duduk dan menikmati suasana danau sambil memesan makanan. Lokasi danau marakas ini berada di Pondok Ungu, Bekasi Utara.

DANAU CIBEUREUM - BEKASI
Danau Cibereum merupakan sebuah situ yang terbentuk secara alami yang berada di bekasi tepatnya di Desa Lambang Sari dan separuhnya lagi berada di Desa Lambang Jaya. Danau ini merupakan tempat favorit dan sering dikunjungi oleh para pecinta sepeda. Ditengah danau cibereum ada sebuah pulau kecil dan terdapat sebuah pohon tumbuh di pulau tersebut yang menjadi daya tarik tempat ini. Disini juga sudah disediakan fasilitas wisata yang lumayan lengkap seperti saung bambu, warung makan dan kios souvenir, tempat parkir, serta toilet yang sangat cocok untuk camping dan menggelar tikar bersama keluarga. 

PANTAI MUARA BETING - BEKASI
Di bekasi ternyata juga ada banyak pantai yang lumayan indah pemandangannya dan salah satunya adalah pantai muara beting. Objek wisata pantai terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. atau sekitar 48 KM dari pusat kota bekasi. Cukup jauh juga yah, Tapi tenang saja ketika anda sudah sampai di lokasi pantai ini rasa capai anda akan hilang melihat pantai indang dengan pasir pantai berwarna putih kecoklatan dengan pantai yang cukup landai. Kawasan pantai ini juga masuk dalam konservasi alam hutan bakau dengan luas 70 Hektar. Yang unik disini adalah ketika bulan september hingga februari terdapat banyak burung yang bermigrasi dari laut cina selatan dan samudera pasifik singgah di hutan bakau.

BUMI PERKEMAHAN KARANG KITRI
Bagi anda yang suka berkemah, Bumi perkemahan karang kitri mungkin bisa menjadi rekomendasi tempat berkemah anda di bekasi. Selain suasana alam yang sangat indah, dilokasi ini juga disediakan fasilitas outbound dan sarana penunjang lainnya yang cukup lengkap. Lokasi bumi perkemahan karang kitri berada di Jl. Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kecamatan Bojongmangu, Kampung Karang Kitri, Bekasi, Jawa Barat 17356.

Itu saja sedikit informasi tempat wisata di bekasi terpopuler, Semoga bisa bermafaat untuk menambah informasi wisata anda di kota dan kabupaten bekasi. Jangan lupa berkunjung juga ke tempat wisata menarik lainnya, dan akses terus tempat wisata indonesia di blog koswisata.blogspot.com.
Sumber: Wikipedia.org