Pesona Wisata Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur


Pesona Wisata Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur - Hhhmmmm.. mendengar namanya pasti sudah membayangkan Negara Tirai Bambu alias China, eeiiittsss jangan salahhhh, ini adalah salah satu Pantai yang mulai banyak didatangi wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah Malang. yapsss, , Pantai Goa China, terletak di dusun Tumpak Awu, desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kurang lebih membutuhkan waktu 3 jam untuk menempuh jarak ±80 Km sampai di pantai ini dengan menggunakan kendaraan roda 4. sayangnya saat mendekati pantai, para Sobat KW harus melalui medan yang cukup sulit dengan aneka batu kapur yang cukup mengganggu perjalanan, untung aja medan yang sulit ini hanya berjarak 800 m aja. semoga dinas pariwisata setempat segera memperbaiki area ini sehingga memudahkan akses pengunjung untuk mencapai pantai.

Kenapa bisa diberi nama Goa China? maybe sobat Koswisata ada yang sudah tau yupss, Sebenarnya nama pantai ini adalah pantai Rowo Indah, namun karena pernah ada persitiwa kematian seorang China yang sedang bertapa di dalam goa yang terdapat di pantai ini menjadikan nama Goa China lebih popular di kalangan masyarakat daripada nama yang sebelumnya.
Pantai Goa Cina
Mbak Rocker Lagi Ngeksis
Pantai Goa Cina
Pantai Goa Cina
Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 5.000,-/ orang dan Rp 4.000,-/ kendaraan roda 4, sobat KW sudah bisa menikmati keindahan panorama pantai dengan pasir putihnya yang mengilaukan *hhi, alay, sobat KW juga bisa menikmati suasana goa tempat pertapa dari China yang kabarnya meninggal di tempat tersebut. Selain itu terdapat pula area berkemah untuk pengunjung yang menginginkan untuk menginap di sekitar pantai.


Eittsss, jangan khawatir sobat, di sekitar pantai ini sudah cukup banyak penduduk yang bertempat tinggal d area pantai, selain itu juga di pantai ini sudah banyak dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, dan musholla. so komplit so easy, and so comfortable hhihihii, see you yach, selamat menikmati keindahan “Pantai Goa China, dah dah bye bye. Silahkan kunjungi juga Tempat Wisata di Malang Yang Paling Menarik berikut ini.